Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 28 Juli 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai salah satu media sosial yang paling banyak dipakai, membuat update Insta Story yang super aesthetic di Instagram adalah hal penting. Biar nggak monoton, berikut tips buat Insta Story kekinian yang bisa ganti background ala tim HiTekno.

Tips satu ini khusus untuk pengguna iOS dan bisa kamu aplikasikan saat ingin mengunggah lagu yang sedang kamu dengar di Spotify ke Insta Story atau saat ingin mengunggah unggahan orang lain ke Insta Story milikmu.

Yang pertama, pastikan dua aplikasi ini terinstall di perangkat kamu ya. Aplikasi pertama Magic Eraser dan Instagram tentunya.

Setelah mengunduh dua aplikasi di atas, buka aplikasi Magic Eraser dan masukkan foto yang akan kamu gunakan untuk background unggahan Insta Story kamu.

Hapus background pakai Magic Eraser. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Sedikit tips, pastikan warna foto dan cover lagu yang kamu dengarkan dari Spotify maupun unggahan orang yang ingin kamu unggah ke Insta Story memiliki warna yang senada ya.

Jika sudah mengunggah foto yang ingin kamu edit, pilih pilihan eraser dan hapus sedikit bagian yang nantinya menjadi posisi postinganmu ya. Jangan lupa langsung di save dalam mode PNG dan pilih 'High Resolution'.

Langkah selanjutnya adalah ke Spotify dan share lagu seperti biasa ke Insta Story kamu. Saat tampilan smartphone kamu sudah ke Insta Story. Kembali ke 'Photos' dan copy foto yang baru saja kamu save dari Magic Eraser ya.

Posting Insta Story. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Kembali ke tampilan unggahan Insta Story, pilihan 'Add Sticker' akan langsung terbuka dan foto tersebut secara otomatis akan masuk ke unggahan Insta Story kamu.

Edit Insta Story jadi aesthetic. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Selanjutnya, kamu hanya perlu menyesuaikan posisinya, lalu tekan bagian cover lagu yang tertumpuk di balik unggahan Insta Story kamu ya. Hasilnya, tinggal di tambahkan ke unggahan Insta Story di akun kamu deh.

Edit Insta Story jadi aesthetic. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Cukup mudah, cara yang sama bisa kamu aplikasikan saat ingin mengunggah unggahan orang lain ke Insta Story kamu.

Tinggal masuk ke unggahan tersebut, lalu pilih 'Add post to your story', kemudian lakukan hal yang sama seperti sebelumnya ya.

Itu tadi tips buat Insta Story jadi super aesthetic. Jangan lupa untuk langsung praktek ya.

BACA SELANJUTNYA

Nana Mirdad Beri Tips Agar Rumah Tangga Bertahan Lama, Netizen Ngakak Dengar Candaannya