Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 30 Juli 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi belum lama ini diketahui mengembangkan aplikasi Mi Health yang hampir serupa dengan Mi Fit, Mi Band, Mi Scale, dan lain-lainnya yang rilis sebelumnya. Tujuannya jelas yaitu untuk kesehatan penggunanya.

Dilansir dari GSM Arena, Mi Health merupakan aplikasi yang bisa menghitung jumlah langkah dan memantau jam tidur pengguna bahkan saat aplikasi tersebut tidak terbuka atau diaktifkan.

Dalam Mi Health ini juga pengguna dapat melakukan pantauan terhadap kalender siklus menstruasi, penghitung Body Mass Index (BMI), Health Scores, dan lain-lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, untuk dapat menjajal aplikasi ini kamu perlu tergabung dalam Xiaomi beta program di China. Sedikit butuh perjuangan, kamu perlu melakukan root pada perangkat.

Xiaomi Mi Band 2. (Erafone)

Aplikasi Mi Health ini pertama kali muncul dalam MIUI beta build terbaru dan pertama kali ditemukan oleh anggota XDA-Developers yang menemukannya di MIUI China Developer Build 9.7.23.

Saat ini, XDA-Developers diketahui masih mempertahankan untuk tidak mengunggah apk aplikasi tersebut ke situs resminya.

Melihat kemiripannya dari segala aspek dengan Mi Fit, masih belum diketahui apakah Mi Health nantinya akan menggantikan Mi Fit atau tidak.

Ilustrasi lari. (Pixabay)

Semakin canggih, Xiaomi bersama Mi Health dan beberapa aplikasi lainnya sepertinya sengaja dibuat untuk menunjukan rasa peduli Xiaomi pada penggunanya sampai pada urusan kesehatan.

Tidak diketahui dengan pasti kapan Xiaomi akan memperkenalkan Mi Health. Banyak yang menduga jika saat ini Xiaomi masih melakukan penyempurnaan untuk aplikasinya ini.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia