Jum'at, 27 Mei 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - LG baru saja memperkenalkan monitor 5K untuk para pengguna Mac, terutama MacBook dan iPad. LG UltraFine 27MD5KL  ini hadir dengan banyak fitur menarik.

Dikutip dari laman resmi LG pada Kamis (1/8/2019), monitor ini punya ukuran 27 inci dan dibekali koneksi ke MacBook maupun iMac, dengan bantuan Thunderbolt 3 dan USB Type-C.

Melalui koneksi ini pengguna dapat memindahkan data, audio dan video hanya dengan satu kabel saja.

Monitor ini dilengkapi kemampuan daya 94 watt, sehingga LG UltraFine 5K dapat sekaligus melakukan pengisian daya ke perangkat MacBook atau iPad.

Dari sisi bisnis, perusahaan asal Korea Selatan ini menyasar kalangan desainer kreatif, fotografer, dan videographer. Pasalnya, LG UltraFine 5K memiliki layar lebar yang diklaim sanggup menampilkan warna yang lebih detail.

Kelebihan lainnya, layar LG 27MD5KL menyajikan spektrum warna P3 dengan tingkat kecerahan 500 nit untuk tampilan optimal dam tanpa harus didahului dengan kalibrasi.

Lebih jauh lagi, monitor premium ini membawa kepadatan piksel 218 pixels per inch (ppi), yang membuat layar monitor 5K LG ini kaya akan warna karena punya lebih dari 14,7 juta piksel warna.

LG UltraFine 27MD5KL. (LG Newsroom)

Imbasnya, gambar tampak lebih hidup dan memastikan tiap teks pada proses editing bisa terlihat lebih detil. Sementara itu, luasnya layar monitor memudahkan pengguna saat akan membuka jendela tugas ganda (multiple windows).

Namun, pengguna MacBook atau iMac yang ingin mengoneksikan dengan monitor ini harus memastikan perangkatnya sudah berjalan dengan macOS Mojave 10.14.6 dan iOS 12.4.

"Kemudahan penggunaan, kemudahan konektivitas, dan kualitas layar memukau menjadikan monitor LG UltraFine pilihan tepat bagi pengguna produk Apple terbaru," kata Jang Ik-hwan, Kepala Divisi Bisnis Produk IT LG.

Sedangkan untuk harga LG UltraFine 5K sendiri dibanderol 1.300 dolar AS atau sekitar Rp 18,2 juta.

Minat dengan monitor 5K LG UltraFine 27MD5KL ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Tutorial Cara Melihat MAC Address di Laptop Windows dan MacBook