Kamis, 03 Desember 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Agustus 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Produsen smartwatch anak, imoo, telah meluncurkan Watch Phone Z5 di Indonesia pada April 2019 lalu. iMoo Watch Phone Z5 sangat populer di kalangan anak-anak.

Jam tangan yang mengedepankan komunikasi dan keamanan tersebut, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena popularitasnya di kalangan anak-anak.

Tidak banyak yang tahu, ponsel jam tersebut memiliki fitur agar anak tidak menggunakan imoo saat di kelas atau ketika jam pelajaran berlangsung.

Disebut fitur Class Mode, orang tua dapat mengatur waktu kapan anak bisa menggunakan jamnya dan konsentrasi belajar di kelas.

Fitur Class Mode dapat diaktifkan dari smartphone admin yang telah terhubung dengan Watch Phone Z5.

Ketika mode ini diaktifkan dan orang tua menelepon, maka akan muncul pemberitahuan bahwa anak sedang berada di kelas dan jangan menganggunya.

Namun, jika mendesak atau darurat maka orang tua dapat menonaktifkan fitur tersebut. Melihat kepadatan aktivitas anak-anak zaman sekarang, imoo menyematkan beberapa pengaturan waktu untuk Class Mode tersebut.

Imoo Watch Phone Z5. (Imoo)

 

Tujuan dengan penyematan fitur Class Mode untuk membuat kegiatan belajar mengajar anak-anak tidak terganggu.

Selain fitur tersebut, fitur-fitur menarik lainnya yang dapat ditemukan dalam imoo Watch Phone Z5 mencakup Add-Friends. Fitur ini dapat digunakan sesama pengguna imoo agar bisa berteman dan menelepon satu sama lain.

Ada juga Messages untuk melihat SMS masuk. Menariknya, hanya nomor-nomor yang telah terdaftar sebagai aplikasi admin, yakni orang tua yang dapat diterima pesannya.

Hal yang sama juga berlaku dengan panggilan masuk kepada buah hati Anda, sebagai fitur Reject Strange Call.

imoo Watch Phone Z5 mampu menyimpan daftar Kontak dengan maksimal 50 nama. imoo memastikan kontrol anak tetap pada orang tua, sehingga disematkan fitur Auto-Answer.

Fitur Class Mode di imoo Watch Phone Z5. [imoo]

 

Ketika anak tidak mengangkat selama 10 detik, maka telepon akan terangkat dengan sendirinya.

Tidak hanya itu, fitur-fitur apik yang disematkan pada imoo Watch Phone Z5 meliputi Chat personal ataupun Group chat, WiFi Safezone.

Smartwatch iMoo Watch Phone Z5 yang diotaki dengan Snapdragon Wear 2100 dan layar AMOLED 1,41 inci ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 3,199 juta. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit, Smartwatch Pengganti Personal Trainer Berolahraga