Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 04 Agustus 2019 | 16:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia memastikan untuk meluncurkan smartphone baru lagi ke Tanah Air. Kali ini yang siap diluncurkan adalah smartphone murah meriah.

Smartphone murah apa lagi ini? Melalui akun sosial media resminya, Xiaomi Indonesia mengumumkan segera meluncurkan smartphone baru Redmi 7A.

Smartphone baru ini lebih dulu meluncur di India sebelum diluncurkan ke Indonesia. Kapan smartphone murah ini meluncur di Indonesia?

Diumumkan kalau smartphone murah Redmi 7A ini bakal diluncurkan pada 6 Agustus 2019 mendatang. Dan sejumlah teaser mengenai smartphone baru ini telah diungkap.

Sebelumnya Xiaomi Indonesia juga telah menghadirkan Redmi 7 ke Tanah Air. Sama-sama smartphone murah, apa bedanya Redmi 7 dan Redmi 7A ini?

Kita dapat mengintip Redmi 7A ini berdasarkan apa yang sudah meluncur di India dan China. Nampak kalau smartphone murah ini diposisikan di bawah Redmi 7.

Redmi 7A memakai chipset Qualcomm Snapdragon 439. Sedangkan Redmi 7 biasa memakai chipset snapdragon 632, meski chipset lama tapi punya performa lebih tinggi.

Varian warna Redmi 7A. (Weibo)

Smartphone murah Redmi 7A di India dan China tersedia dalam varian RAM 2 GB + 16 GB dan RAM 3 GB + 32 GB. Dan masih dilengkapi slot microSD.

Bakal dilengkapi layar IPS 5,45 inci beresolusi HD+ tanpa poni. Karena masih mengusung desain model smartphone beberapa tahun lalu dengan jidat lebar.

Soal baterai akan berkapasitas 4.000 mAh, untuk versi China dilengkapi dengan fast charging 10 watt. Sedangkan untuk versi India tidak.

Soal kamera, Redmi 7A memakai kamera ganda di belakang tunggal 13 MP f/2.2 di China dan 12 MP f/2.2 di India. Kamera selfie yang dipakai 5 MP.

Spesifikasi seperti ini sengaja dihadirkan agar berharga murah. Jika Redmi 7 saja masuk kelas murah, Redmi 7A pasti harganya di bawah lagi.

Redmi 7A vs Redmi 7. (HiTekno.com)

Namun itu spesifikasi yang telah diluncurkan di India dan China. Ada kemungkinan perbedaan untuk versi yang diluncurkan di Indonesia nanti.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone baru dari Xiaomi Indonesia ini. Apakah Redmi 7A bakal jadi smartphone murah pendatang baru terbaik?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan