Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 05 Agustus 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Raksasa jejaring sosial Facebook dikabarkan akan segera menambahkan namanya dalam jaringan media sosial mereka, yaitu WhatsApp dan Instagram.

Dilansir dari laman The Verge, Instagram akan segera menjadi ''Instagram dari Facebook'' dan WhatsApp akan berubah menjadi ''WhatsApp dari Facebook''.

Perusahaan tengah mengikuti pendekatan dengan aplikai Workplace. Kabar ini pertama kali direncanakan dan dikonfirmasi oleh pihak Facebook.

Nama baru akan muncul pada kedua aplikasi di App Store Apple dan Google Play.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)

Nantinya di layar beranda perangkat pengguna, nama untuk masing-masing akan tetap sama. Tetapi jika nantinya pengguna akan melihat ''dari Facebook'' di layar pembuka untuk kedua aplikasi.

Sebelum itu, Facebook sudah melakukan perubahan ini dengan Oculus.

Seperti yang dilansir dari The Information, juru bicara Facebook mengatakan ''Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook''.

Mark Zuckerberg telah meluncurkan visi besarnya tentang sistem pesan yang terhubung antara Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Beberapa tingkat pemisahan dari Facebook, betapapun tiruannya, namun kedua aplikasi tersebut sudah melayani pengguna dengan baik.

Pasalnya kepopuleran Facebook tengah merosot untuk konsumen yang lebih muda.

Sementara itu, popularitas WhatsApp dan Instagram terus melonjak dibanding Facebook.

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Kalender Jawa Terbaik 2023, Lengkap dengan Link Downloadnya