Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 05 Agustus 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Redmi sepertinya mempraktikkan langkah yang sangat cerdik (cerdas dan licik) dalam meluncurkan smartphone dengan kamera 64 MP.

Setelah Realme cukup berbangga dan mengklaim akan menjadi perusahaan yang akan meluncurkan smartphone kamera 64 MP pertama di dunia, Redmi langsung bermanuver.

Pekan lalu, Realme mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 MP pada tanggal 8 Agustus 2019.

Dalam bocoran dari leaker, Redmi diklaim langsung bermanuver dengan menggumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone dengan kamera 64 MP di tanggal 07 Agustus 2019.

Itu berarti, Redmi akan unggul sehari lebih cepat dan Realme mungkin akan "kecolongan".

Peluncuran smartphone kamera 64 MP milik Redmi. (Twitter/ stufflistings)

Poster pengumuman peluncuran smartphone berkamera 64 MP milik Redmi diunggah oleh seorang leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings) di akun Twitter-nya.

Ia mengklaim mendapatkan info itu dari "orang dalam" di perusahaan Redmi.

Poster memiliki desain rana kamera dan mempunyai tagline "Gambar Masa Depan".

Hal itu mengisyaratkan dua hal, pertama adalah pada 7 Agustus akan terdapat smartphone 64 MP milik Redmi.

Bocoran peluncuran smartphone 64 MP Realme. (Twitter/ Sudhansu1414)

Kemungkinan kedua adalah pada tanggal tersebut Redmi hanya akan menampilkan pameran fotografi mobile atau teaser hasil kamera 64 MP milik mereka.

Dikutip dari Gizmochina, lebih seru lagi, leaker populer, Ice Universe mengungkapkan bahwa smartphone Realme berkamera 64 MP yang diluncurkan pada 8 Agustus hanyalah demo saja.

Itu berarti Realme hanya melakukan demo pengenalan sebentar tanpa meluncurkan smartphone sebenarnya, klaim Ice Universe.

Teaser Kamera 64 MP Redmi. (Redmi)

Jika dua leaker di atas terbukti kebenarannya, maka siapa perusahaan pertama yang akan meluncurkan smartphone dengan kamera 64 MP masih belum jelas dan akan diperebutkan secara ketat.

Namun apabila Redmi meluncurkan smartphone "sebenarnya", maka perusahaan itu resmi dinobatkan sebagai produsen cerdik karena menikung dan bermanuver di menit-menit akhir.

Smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 MP akan sangat menarik dinantikan, terlepas itu diluncurkan oleh Redmi maupun Realme.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini