Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 Agustus 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam gelaaran China Joy Expo 2019, Xiaomi memamerkan beberapa produk terbarunya. Termasuk gamepad baru untuk smartphone Redmi K20.

Mulanya, informasi ini tersebar melalui akun Weibo Xiaomi. Dalam postingannya, produsen teknologi asal China tersebut bakal mengumumkan produk gaming terbaru, sembari memajang poster bergambar Redmi K20 yang baru saja dirilis.

Setelah itu, informasi ini pun juga diperkuat pada konferensi pers yang digelar Xiaomi pada salah satu sesi dalam ajang China Joy Expo 2019.

Sementara itu, GSM Arena melaporkan bahwa produk gaming yang bakal diluncurkan Xiaomi adalah laptop gaming.

Namun belakangan ini, diketahui bahwa perangkat gaming yang dimaksud adalah aksesoris berbentuk kontroler atau gamepad.

Soal bentuk gamepadnya sendiri, sepintas menyerupai bentuk gamepad smartphone gaming Xiaomi, Black Shark yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Terlepas dari kontroler baru tersebut, Xiaomi Redmi K20 sendiri merupakan versi rebranding dari Xiaomi Mi 9T, khusus untuk pasar Asia.

Gamepad untuk Redmi K20. (Beebom)

Secara teknis, Redmi K20 dibekali layar 6,39 inci beresolusi Full HD+ dan ditenagai baterai 4.000 mAh.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone terbaru ini didukung tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera ultrawide 13 MP.

Sementara untuk dapur pacunya, varian regulernya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 730. Sementara Redmi K20 Pro lebih superior karena diotaki Snapdragon 855. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3