Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Agustus 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sub-brand Oppo, Realme makin agresif saja mengahadirkan smartphone baru. Dan paling baru kabar mengenai Realme 5 yang telah muncul kabar mengenai kamera yang digunakan.

Dikutip dari GSM Arena, beredar informasi kalau smartphone baru Realme ini akan memakai 4 kamera utama di belakang.

Bos Realme, Madhav Sheth sendiri telah mengungkap tampang belakang smartphone baru yang masih ditutupi casing. Namun foto ini mengungkap 4 kamera yang akan dipakainya.

Tidak secara gamblang menyebutnya sebagai Realme 5, namun teaser yang diberikan mengarahkan pada generasi kelima smartphone sub-brand Oppo ini.

Smartphne baru Realme ini bakal jadi lawan berat bagi Redmi. Pasalnya tidak lagi memakai sensor 48 MP, melainkan 64 MP.

Akhir-akhir ini Madhav Sheth sendiri sedang rajin memberikan teaser mengenai smartphone baru Realme 5 dengan kamera 64 MP.

Di lain sisi Xiaomi dan Redmi juga sedang getol-getolnya pamer kamera 64 MP mereka. Meski begitu, belum jelas smartphone baru Redmi nantinya seperti apa.

Smartphone baru Realme 5 gunakan 4 kamera. (Realme)

Nantinya Realme 5 akan memakai sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP. Yang aslinya interpolasi 4x dari sensor 16 MP dari Samsung.

Namun menariknya, sensor ini punya ukuran fisik yang lebih besar. Yaitu 1/1.72" dengan ukuran piksel 0.8µm yang bakal jadi kelebihannya secara fisik.

Di samping kamera dengan sensor 64 MP ini, masih ada tiga kamera lainnya. Diduga salah satunya untuk lensa telephoto yang membantu dalam zoom.

Sample foto Realme 5. (Realme)

Satunya lagi lensa ultrawide angel hingga 119 derajat FoV dengan bukaan f/2.2. Sedangkan satunya adalah lensa untuk macro yang bisa mengambil foto hingga 4 cm.

Sayangnya belum diketahui berapa ukuran sensor untuk ketiga kamera ini. Namun pastinya tidak akan memakai sensor yang sama dengan kamera utamanya.

Bos Realme ini juga membagikan sejumlah hasil foto kamera smartphone baru Realme ini. Memang hasilnya bisa sangat detail dan jelas.

Pengumuman Realme 5 dengan kamera 64 MP. (Twitter/ MadhavSheth1)

Sayangnya tidak belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi smartphone baru yang diduga bernama Realme 5 ini nanti.

Seperti apa dapur pacu yang diusung juga belum diungkap. Sehingga kita tidak tahu chipset apa yang dipakai, berapa baterainya, seperti apa layarnya.

Kita tunggu saja, seperti apa Realme 5 ini. Apakah benar smartphone baru Realme ini akan memakai 4 kamera dan salah satunya sensor kamera 64 MP.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan 4 Kamera dan Jaringan 5G, LG Q92 Resmi Dirilis