Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Agustus 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi mulai melirik tajam ke gaming, terutama eSports. Setelah mengenalkan laptop gaming, kini siapkan monitor 34 inci yang didesain untuk main game.

Monitor gaming memang belum banyak digarap pabrikan asal China. Namun Xiaomi nampak percaya diri dengan menyiapkan monitor 34 inci.

Mengutip dari Gizmochina, monitor gaming Xiaomi ini akan berukuran 34 inci curve. Alias layar monitor lengkung yang banyak diminati gamer.

Monitor Xiaomi ini nanti akan beresolusi QHD+ dengan aspek rasio 21:9. Seperti layaknya monitor gaming ultrawide yang melengkung.

Selain itu, sebagai monitor gaming pastinya disertai dengan refresh rate tinggi. Disebutkan kalau monitor ini memiliki refres rate hingga 144Hz.

Xiaomi tidak akan sendirian memproduksi monitor curve ini. Karena perakitannya akan dipercayakan pada Century Innovative (Inno & Cn).

Monitor Xiaomi ini ditargetkan akan meluncur pada akhir tahun 2019 nanti. Diprediksi akan mulai dikenalkan pada November 2019.

Kantor Xiaomi [Shutterstock]

Nantinya monitor ini akan jadi bagian dari lini gaming Xiaomi. Gaming dan eSports menjadi target baru dari Xiaomi di industri ini.

Sebelumnya, Xiaomi juga mengenalkan laptop gaming dengan nama Mi Gaming Laptop 2019. Laptop yang memang ditujukan untuk main game.

Untuk monitor gaming ini, kita nantikan saja kabar selanjutnya. Seperti apa Xiaomi bisa membuat monitor 34 inci untuk eSports.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia