Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diketahui Huawei tengah menyiapkan peluncuran smartphone flagship terbarunya. Yaitu Huawei Mate 30 yang digadang-gadang akan memiliki wireless sharger super ngebut.

Fast charging sudah umum untuk pengisian melalui kabel, namun untuk wiredless masih jarang. Yang sekarang tersedia pun cenderung lama.

Namun bukan berarti menjadi halangan bagi Huawei. Pasalnya perusahaan asal China ini telah menyiapkan wireless charger super ngebut.

Tidak main-main, Huawei menyiapkan wireless charger dengan kekuatan hingga 30 watt. Di pengisian lewat kabel saja, angka 30 watt ini termasuk besar.

Kemungkinan besar fast charging wireless ini akan digunakan untuk smartphone flagship berikutnya, Huawei Mate 30 yang siap diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Mengutip dari Gizmochina, wireless charger Huawei ini telah lolos pengujian dari lembaga sertifikasi FCC. Dari situs FCC diketahui sedikit detail charger Huawei ini.

Di mana terkonfirmasi kalau fast charging wireless Huawei ini bisa menyemburkan daya hingga 30 watt. Sebuah daya yang besar untuk mengisi secara wireless.

Wireless Charger Huawei mampu menghasilkan daya 30 watt. (Gizmochina)

Sebelumnya, semapat dikabarkan kalau Huawei Mate 30 akan memakai wireless charger 25 watt. Namun kini terkonfirmasi Huawei punya yang lebih ngebut.

Meski begitu, belum ada konfirmasi apakah wireless charger 30 ini disiapkan untuk Huawei Mate 30 nanti. Atau memang akan memakai charger lain yang 25 watt.

Fast charging wireless paling ngebut saat ini masih ditempati oleh Xiaomi Mi 9 dengan mendukung pengisian daya hingga 20 watt.

Jika Huawei Mate 30 jadi memakai wireless charger 30 watt, pastinya akan menjadi yang terkencang dalam pengisian daya tanpa kabel.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan