Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 16 Agustus 2019 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Huawei Mate X memang sudah santer terdengar beberapa waktu ini. Sayangnya, Huawei sepertinya harus kembali mengundur lagi perilisan smartphone layar lipatnya ini.

Sebelumnya, dalam laporan yang ditulis blog teknologi asal Rusia, Hi Tech, Huawei Mate X diprediksi akan segera masuk ke pasar smartphone pada September 2019 mendatang.

Jauh dari prediksi, dalam laporan terbaru yang dimuat Tech Radar, perilisan Huawei Mate X kembali akan molor dan jauh dari perencanaan.

Menurut laporan tersebut, Huawei sepertinya tengah melakukan perubahan desain Huawei Mate X. Hal ini yang lalu diduga merupakan penyebab perilisan perangkat ini harus mundur dan jauh dari rencana sebelumnya.

Beberapa perubahan yang mungkin saja dilakukan ada pada desain smartphone ini. Huawei Mate X diprediksi akan melepas cover atau pelindung berbahan logam yang digunakan. Keputusan ini bertujuan untuk membuat layar menjadi lebih berguna.

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

Kehadiran Huawei Mate X ini nantinya mungkin akan rilis secara global pada bulan November 2019 yang mendekati akhir tahun ini.

Hal ini tentu saja membuat beberapa pengguna Huawei merasa bingung. Pasalnya, CEO Huawei bahkan sudah memamerkan perangkat anyarnya ini. Sempat membuat heboh, sangat disayangkan jika perangkat ini harus ditunda lagi perilisannya.

Huawei Mate X merupakan smartphone lipat pertama dari Huawei yang didesain dengan tombol power super tipis dan engsel Falcon Wing yang tidak menggunakan bahan carbon fiber.

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

Bobot Huawei Mate X sendiri dibuat dengan bahan metal, layar perangkat ini menggunakan pelindung dari plastik.

Sebelumnya, Huawei Mate X harus diundur perilisannya karena pihak Huawei ingin memastikan bahwa engsel perangkat ini dapat berfungsi dengan baik dan tidak merusak smartphone.

Sedangkan saingan Huawei Mate X dari vendor Samsung dengan Samsung Galaxy Fold, sudah akan bersiap untuk rilis pada bulan September mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas