Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi menyiapkan smartphone baru untuk Redmi. Dugaan paling mungkin adalah untuk Redmi 8 sebagai penerus Redmi 7.

Kali ini bocoran makin menguat dengen munculnya sebuah smartphone baru dengan nama Redmi tercetak di bagian belakangnya.

Bocoran smartphone baru Redmi ini muncul di situs sertifikasi resmi milik pemerintah China, TENAA. Jika sudah muncul di situs ini, tak akan lama lagi dirilis.

Dalam situs TENAA, diketahui sedikit mengenai smartphone baru dengan model numeber M1908C3IC tersebut. Dari desain body yang diusung hingga spesifikasinya.

Diketahui kalau smartphone yang diduga Redmi 8 ini akan memakai dual kamera di belakang. Posisinya tidak di pinggir, namun berada di tengah.

Mengutip dari GSM Arena, smartphone baru ini mengusung kamera utama 12 MP sebagai sensor utamanya. Didukung sensor fingerprint sejajar dengan kamera.

Sayangnya tidak diketahui secara pasti akan memakai chipset apa. Namun terungkap memakai CPU Octa-core 2,0 GHz. Nampak spesifikasi Redmi 8 ini tak bisa dianggap sebelah mata.

Smartphone baru Xiaomi yang diduga Redmi 8 muncul di TENAA. (TENAA)

Selain itu, juga terungkap konfigurasi memori yang diusungnya. Yaitu RAM 2 GB + 16 GB, RAM 3 GB + 32 GB, and RAM 4 GB + 64 GB.

Smartphone baru Redmi 8 ini juga masih ditunjang slot microSD hingga 512 GB. Juga telah menjalankan Android 9 Pie secara bawaan.

Juga diketahui dari TENAA akalau smartphone ini memakai baterai 5.000 mAh. Sayangnya belum diketahui seberapa kencang charger yang didukung.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone baru dari Xiaomi yang terungkap di TENAA ini. Apakah benar ini akan menjadi Redmi 8 nantinya?

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari