Senin, 23 September 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Setelah membuat heboh dengan ukuran rasio layar yang mencapai hingga 100 persen, Vivo Nex 3 kabarnya akan datang dengan layar waterfall yang futuristik. Kebayang?

Kabar mengenai layar Vivo Nex 3 yang menggunakan bentuk waterfall ini dibenarkan sendiri oleh Manajer Produk Vivo Nex yaitu Li Xiang melalui lama Weibo miliknya.

Dilansir dari The Verge, Li Xiang pertama-tama mengunggah potret sketsa pelindung layar sebuah smartphone yang diduga merupakan Vivo Nex 3.

Nampak dalam sketsa tersebut perangkat Vivo Nex 3 yang layarnya terlihat melengkung dengan desain waterfall. Lengkungan ini memiliki kemiringan mencapai 90 derajat dengan bezel super tipis.

Dari sketa ini, terlihat bahwa perangkat anyar Vivo Nex 3 ini akan memiliki kesamaan dengan prototype Oppo yang juga didesain dengan model waterfall atau air terjun.

Vivo Nex 3. (Weibo)

Di bagian perangkat ini terlihat Vivo Nex 3 mengandalkan 3 kamera belakang yang menyatu dalam desain frame berbentuk lingkaran.

Walaupun kabar mengenai desain perangkat Vivo Nex 3 ini sudah menyebar dan menjadi topik panas. Beberapa spesifikasi Vivo Nex 3 masih belum diketahui hingga artikel ini dibuat.

Namun, banyak prediksi yang menyebutkan bahwa Vivo Nex 3 akan membawa kamera depan pop-up dengan sensor sidik jari di layar.

Vivo Nex 3. (Weibo)

Masih menjadi prediksi, tidak menutup kemungkinan jika ke depannya, Vivo Nex 3 akan datang dengan desain dan fitur yang jauh lebih meningkat dan menarik.

Satu hal yang pasti, Vivo Nex 3 akan memiliki spesifikasi kelas atas yang membuatnya jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Rumor sebelumnya menyebutkan jika Vivo Nex 3 akan dibekali dengan layar lapang yang memiliki rasio screen-to-body mencapai lebih dari 100 persen dan mengandalkan chipset Qualcomm dengan Snapdragon 855+.

Mengenai kapan Vivo Nex 3 akan rilis segera memang masih belum diketahui. Namun, layar waterfall yang diusung perangkat ini jelas membuat siapa saja tertarik untuk menjajalnya.