Selasa, 17 September 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 23 Agustus 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Oppo Reno 2 sepertinya bukanlah hisapan jempol belaka. Generasi terbaru Oppo Reno ini sudah mulai menampakan diri di TENAA. Beberapa spesifikasi Oppo Reno 2 lalu ramai beredar di media sosial.

Dalam situs lembaga sertifikasi TENAA, Oppo Reno 2 diketahui memiliki 2 kode model yaitu PCKM00 dan PCKT00.

Nampak dalam bocoran gambarnya, Oppo Reno 2 datang dengan model chin atau dagu di bagian bawah yang lebih tebal. Setiap sisi perangkat ini juga melengkung yang membuatnya dapat dipastikan akan sangat nyaman saat digenggam.

Rumah bagi kamera depan Oppo Reno 2 ini tidak terlihat. Kemungkinan sengaja disembunyikan karena mengandalkan metode pop-up berbentuk sirip hiu.

Kamera Oppo Reno 2 diprediksi akan memiliki kemampuan zoom hingga 20x yang kemungkinan merupakan kombinasi dari optical zoom dan digital zoom. Masing-masing kamera beresolusi 48 MP, 13 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Oppo Reno 2. (TENAA)

Bodi belakang Oppo Reno 2 dibuat glossy dengan warna pink. Kamera belakang perangkat ini terdiri dari empat buah lensa yang disusun vertikal dengan logo Oppo yang berada tepat di bawahnya.

Terlihat, tidak ada sensor sidik jari di bagian belakang perangkat. Menurut prediksi, sistem keamanan Oppo Reno 2 ini akan menggunakan sensor fingerprint di bawah layar.

Spesifikasi lainnya yang bocor menyebutkan bahwa Oppo Reno 2 dilengkapi dengan layar 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan ukuran 160 x 74.3 x 9.5 mm.

Teaser smartphone baru Oppo Reno 2. (Oppo India)

Sedangkan untuk chipset, Oppo Reno 2 kemungkinan akan mengandalkan Snapdragon 730G yang memiliki prosesor octa-core. Kapasitas memori Oppo Reno 2 diprediksi akan menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Ke sektor kapasitas baterai, Oppo Reno 2 ditenagai dengan baterai 3915 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 20W VOOC 3.0.

Menurut prediksi, Oppo Reno 2 akan segera rilis secara global pada 28 Agustus 2019 mendatang. Entah benar atau tidak, nantikan kedatangan perangkat ini ya.