Jum'at, 19 Agustus 2022
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 30 Agustus 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, Roland Quandt seorang leaker mengunggah Asus Zenfone 6 made in Indonesia di akun Twitter-nya. Padahal ia membeli smartphone tersebut secara resmi di Jerman. 

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia membenarkan bahwa Zenfone 6 yang dirakit di Indonesia diekspor ke mancanegara.

Firman menyebut, Asus Indonesia sudah memproduksi Zenfone 6 di Batam. Kendati TKDN sudah dikantongi, namun pihaknya bel mendapatkan izin untuk menjual ponsel tersebut di Nusantara.

"Dari pada stoknya numpuk di gudang, ada demand dari negara lain yang butuh Zenfone 6, ya sudah kami kirim ke Eropa dan Jepang," jelas Firman selepas menghadiri peluncuran Asus ExpertBook di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Sebelum dijual resmi di luar negeri, Asus Zenfone 6 buatan Indonesia terlebih dahulu diuji dulu quality control-nya di Eropa dan Jepang. Hasilnya positif, ponsel tersebut memenuhi standar untuk beredar di kedua pasar.

"Berartikan kualitas produk yang dibuat pabrik kami di Batam itu sudah bisa memenuhi standar untuk dijual di sana," sambung Firman.

Teaser Asus ZenFone 6. (Asus)

Berkaca dari kesuksesan tersebut, Asus Indonesia berencana untuk mengekspor ponsel Asus seri lainnya ke luar negeri. Hanya saja, Firman enggan menyebutkan seri apa saja yang akan dikirim ke mancanegara.

"Ke depannya ada beberapa tipe yang dipasok dari pabrik kami di Batam," tandas Firman.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A90, Bawa Chipset Gahar Snapdragon 855