Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 06 September 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo selama ini gemar memakai chipset MediaTek Helio atau Qualcomm Snapdragon. Namun rencananya, Vivo akan membuat smartphone baru dengan chipset Samsung Exynos 980.

Belum lama ini, Samsung meluncurkan chipset baru mereka yang memang ditujukan untuk memberikan dukungan jaringan 5G dan kecerdasan buatan.

Chipset baru ini adalah Samsung Exynos 980 yang tidak hanya dipakai pabrikan asal Korea Selatan itu saja. Vivo menjadi partnet Samsung yang memakai chipset baru ini.

Leaker ternama, Ice Universe melalui akun Twitter @universeIce mempostingkan kalau Vivo akan menyiapkan smartphone baru yang memakai chipset ini.

Bahkan menurut leaker ini, Vivo jadi yang pertama memakai chipset Samsung Eynos 980 tersebut. Bahkan di tahun ini pula smartphone baru ini akan diluncurkan Vivo.

Secara resmi, Samsung juga telah mengumumkan kerja sama dengan Vivo terkait pemakaian chipset Exynos 980 di smartphone baru mereka.

Sebuah langkah baru bagi Vivo yang selama ini lebih banyak memakai chipset dari MediaTek dan Qualcomm. Karena chipset Exynos juga lebih banyak dipakai Samsung saja.

Vivo akan pakai chipset baru Samsung Exynos 980. (Twitter/ @UniverseIce)

Chipset baru Samsung Exynos 980 sendiri dihadirkan untuk memberikan dukungan pada jaringan 5G. Menjadi chipset penuh untuk jaringan masa depan.

Samsung Exynos 980 dilengkapi dengan CPU octa-core terdiri dari 2x Cortex-A77 2,2 GHz dan 6x Cortex-A55 1,8 GHz. Dan GPU Mali-G76 MP5.

Nampaknya chipset baru Samsung ini menyasar smartphone baru kelas menengah. Namun memiliki dukungan modem 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.0, GNSS, resolusi layar WQHD+.

Samsung membawa banyak fitur smartphone kelas atas ke kelas menengah. Termasuk dengan NPU untuk kecerdasan buatan, UFS 2.1, eMMC 5.1, dual kamera 20 MP atau 108 MP single.

Kita tunggu saja smartphone baru Vivo apa yang akan memakai chipset baru Samsung Exynos 980 ini. Bisakah brand lain sukses membuat smartphoen dengan chipset Samsung ini?

BACA SELANJUTNYA

Vivo V29e Hadir dengan 50MP AF Group Photo dan Aura Light Portrait, Cek Berapa Harganya