Senin, 06 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 09 September 2019 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Sudah enam bulan lamanya Sri Widowati melepaskan jabatannya sebagai Country Director Facebook Indonesia. Namun kini, akhirnya ada sosok yang bisa menggantikan posisi ini.

Adalah Peter Lydian, sosok bos baru Facebook Indonesia pengganti Sri Widowati yang mengundurkan diri pada Maret kemarin.

Melalui keterangan resminya, Senin (9/9/2019), Facebook secara resmi telah menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Ia akan memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, termasuk memberikan masukan dan dukungan bagi brand lokal maupun global serta agency di Indonesia untuk mencapai target pertumbuhannya.

"Asia Tenggara adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook, Instagram dan WhatsApp, sementara Indonesia adalah salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan ini. Saya menyambut hangat kehadiran seorang pemimpin yang kaya pengalaman seperti Peter untuk memimpin tim kami di Indonesia," kata Benjamin Joe, Vice President untuk Facebook di Asia Tenggara.

"Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia serta memberikan kontribusi kami untuk Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, bos baru Facebook Indonesia memilih akan fokus mendorong nilai serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam berbagai industri seperti e-Commerce, produk konsumen, layanan finansial dan teknologi (fintek), serta telekomunikasi.

Salah satu ornamen dalam kantor Facebook di Jakarta. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Peter Lydian juga akan bekerja dengan seluruh tim di Facebook untuk membantu orang-orang di Indonesia membangun interaksi yang berarti dan menciptakan literasi digital yang lebih kuat di tanah air.

"Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia," jelas Peter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

"Facebook memiliki komitmen untuk memungkinkan orang-orang yang menggunakan Facebook, WhatsApp dan Instagram memanfaatkan kekuatan teknologi guna memajukan kehidupan mereka serta memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia,” tandasnya.

Sebelum menduduki jabatan ini, Peter memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di Indonesia dengan jabatan terakhirnya sebagai Presiden Direktur untuk Finmas.

Suasana kantor Facebook di Jakarta saat dikunjungi Suara.com pada Senin (14/8). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Selain itu, Peter diketahui menghabiskan lebih dari satu dekade dalam sektor teknologi dan bekerja untuk berbagai perusahaan, seperti Microsoft dan Dell. Nantinya, ia akan ditempatkan di Jakarta.

Kita tunggu saja terobosan Peter Lydian sebagai bos baru Facebook Indonesia ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Pengguna YouTube dan Facebook Wajib Waspada Serangan Malware Ini