Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 23 September 2019 | 07:45 WIB

Hitekno.com - Setelah penundaan yang tak jelas kapan berakhir, akhirnya Samsung Galaxy Fold resmi meluncur. Smartphone lipat ini memang menarik perhatian banyak orang.

Sayangnya, sebelumnya banyak masalah yang didapatkan dari smartphone lipat Samsung ini. Terutama masalah kerusakan layar yang memaksa untuk ditunda perilisannya.

Samsung telah memutuskan untuk menunda peluncuran smartphone lipat karena masih akan memperbaiki masalah yang ditemukan oleh sejumlah reviewers, terutama pada bagian layar fleksibelnya.

Setelah yakin masalah layar Samsung Galaxy Fold teratasi, perusahaan asal Korea Selatan ini resmi meluncurkan samrtphone liapt ke pasaraan.

Sembari menunggu hasil perbaikan tersebut, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu merilis sebuah video yang berisi tata cara menggunakan Samsung Galaxy Fold.

Dalam video singkat, Samsung seakan menginginkan konsumen untuk merawat perangkat tersebut sebaik mungkin jika smartphone lipat ini sudah tersedia di pasaran.

Video dimulai dengan menunjukkan fitur-fitur model dengan instruksi tentang hal-hal yang boleh dan tidak konsumen ketika menggunakan Samsung Galaxy Fold.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

Salah satu fitur yang diungkap adalah bahwa Samsung Galaxy Fold terlindungi dan tidak memerlukan kaca atau pelapis layar tambahan.

Dalam video tersebut, terungkap jika salah satu alasan unit awal smartphone tersebut rusak adalah karena seorang reviewer mengupas lapisan itu.

Dalam cuplikan lainnya, Samsung juga menyarankan calon pembeli untuk "menggunakan sentuhan ringan" kala menekan layar sentuh perangkat mahal ini.

Pada bagian selanjutnya, video tersebut menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Fold bagian punggung smartphone terinspirasi oleh sistem mekanika arloji.

Ringkasnya, Samsung menganjurkan konsumennya untuk menjaga perangkat ini agar terbebas dari air dan debu.

Selain itu, Samsung Galaxy Fold tidak disarankan untuk berdekatan dengan perangkat lainnya yang bermuatan magnet karena bisa menyebabkan distorsi pada layar smartphone ini.

Begitu juga dengan koin atau kunci yang berpotensi menggores layar lipat.

Video panduan menggunakan Samsung Galaxy Fold diakhiri dengan catatan bahwa perusahaan akan menyiapkan layanan purnajual bernama Galaxy Fold Premier Service yang bisa membantu konsumen untuk merawat smartphone ringkih tersebut.

Apakah kamu berminat dengan smartphone lipat Samsung Galaxy Fold ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).