Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 September 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah mengungkap versi baru sistem operasi Android 10 Go. Jadi penerus Android Go, hadir untuk smartphone murah dan spesifikasi rendah.

Namun performa Android 10 Go tidak bisa dianggap remeh. Karena memang dioptimalkan untuk sistem operasi smartphone dengan spesifikasi lebih ringan.

Google sendiri mengklaim kalau Android 10 Go kini lebih cepat namun tetap aman. Dan tetap mengakomodir spesifikasi rendah, bahkan cuma RAM 1,5 GB saja bisa.

Menurut Google, sistem operasi ini lebih kencang berkat efisiensi pemakaian memori. Termasuk dalam perpindahan dan membuka aplikasi.

Sehingga kecepatan membuka aplikasi diklaim 10 persen lebih kencang dibandingkan versi sistem operasi Android Go sebelumnya.

Android 10 Go ini memiliki fitur bernama Adiantum, yaitu standar enkripsi baru yang dikhususkan untuk perangkat dengan spesifikasi rendah.

Pada awal 2019 kemarin, Google menyebutkan kalau Adiantum lima kali lebih kencang dari ekripsi AES pada smartphone dengan spesifikasi rendah.

Tampilan sistem operasi Android 10 Go. (Google)

Dikutip dari The Verge, Adiantum tidak membutuhkan komponen khusus untuk bisa berjalan. Yang artinya smartphone murah bisa memakai enkripsi dengan lebih aman.

Sistem operasi Android 10 Go sendiri diperkirakan bakal mulai tersedia di berbagai macam smartphone murah di pasaran mulai musim gugur tahun ini.

Salah satu yang mengkonfirmasi adalah HMG global untuk smartphone murah Nokia. Kita tunggu saja sistem operasi Android Go di smartphone lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis