Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 30 September 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di awal tahun 2019 ini, Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone lipat anyarnya yaitu Samsung Galaxy Fold. Karena bermasalah di layar yang gampang rusak, Samsung terpaksa menarik produk tersebut dari pasar.

Usai diperbaiki, Samsung kembali memasarkan smartphone lipat Samsung Galaxy Fold ke pasar smartphone dunia.

Siapa sangka jika perangkat ini malah menerima keluhan dari pengguna. Layar smartphone lipat yang baru satu hari dipakai ini malah kembali rusak.

Dilansir dari Tech Crunch, jelang peluncuran resminya, salah satu unit Samsung Galaxy Fold di Amerika Serikat malah rusak saat dicoba.

Nampak dalam foto yang beredar, layar Samsung Galaxy Fold mengalami kerusakan di bagian panel tengah layar perangkat tersebut.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

Berdasarkan laporan pengguna yang bernama Brian Heater, perangkat Samsung Galaxy Fold miliknya tersebut sama sekali belum jatuh atau rusak. Diduga kuat, kerusakan layar ini terjadi saat layar perangkat ditutup atau dilipat.

Cukup mengecewakan, pasalnya teknologi anyar Samsung untuk perangkat ini begitu dinantikan kedatangannya. Sayangnya, masih banyak ketidaksempurnaan dari smartphone lipat yang perlu diperbaiki lebih lanjut.

Menanggapi keluhan pengguna terhadap layar Samsung Galaxy Fold yang masih gampang rusak ini, Samsung memutuskan untuk menarik kembali perangkat tersebut untuk diteliti penyebab kerusakannya.

Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

Sebelum memasarkan smartphone lipat ini, Samsung sempat membagikan petunjuk cara penggunaan Samsung Galaxy Fold dengan benar.

Beberapa instruksi dan tata cara penggunaan perangkat Samsung Galaxy Fold disematkan Samsung pada kemasan perangkat lipatnya ini.

Tidak diketahui dengan pasti kapan Samsung akan secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Fold ke pasar smartphone usai berbagai keluhan layar Samsung Galaxy Fold yang masih gampang rusak ini.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya