Jum'at, 01 Juli 2022
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 Oktober 2019 | 15:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di tengah gempuran smartphone baru, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan tablet baru ke Indonesia. Yaitu resmi Samsung Galaxy Tab S6 hadir ke Tanah Air.

"Kita luncurkan Samsung Galaxy Tab S6 untuk generasi yang kita sebut sebagai want it all, baik pria maupun wanita di rentang 24-34 tahun yang ingin berkreasi," kata Denny Galant, Head of Product IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Tab S6 dibekali pena digital yang Denny sebut sebagai S-Pen "aktif".

"Untuk sebuah tablet di pasar, Samsung Galaxy Tab S6 punya stylus yang aktif. Dia punya daya charging yang mengisi secara otomatis menggunakan wireless charging," imbuh lelaki berkacamata ini.

Bicara soal performa, tablet terbaru ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

"Kita pakai Snapdragon 855 dengan arsitektur 7nm. Power management-nya jauh lebih baik 20 persen dibanding pendahulunya, serta bisa download dan upload up to 2 Gbps, tergantung sinyal jaringan internet," ujar Denny.

Dari tampilan fisiknya, Samsung Galaxy Tab S6 dibalut layar 10,5 inci dengan panel Super AMOLED dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Mountain Gray, Cloud Blue, dan Rose Blush.

Peluncuran Samsung Galaxy Tab S6 di Jakarta, Selasa (1/10/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Guna memenuhi mobilitas penggunanya, tablet flagship ini dipersenjatai baterai berkapasitas 7.040 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 15 jam. Sedangkan baterai pada S-Pen berdaya 0,35 mAh.

Beralih ke bagian fotografi, Samsung Galaxy Tab S6 punya kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13 MP + 5 MP, sementara kamera depannya berkekuatan 8 MP.

Kabar baiknya, tablet baru ini sudah tersedia di toko resmi dan mitra online resmi Samsung di Indonesia.

Adapun harga Samsung Galaxy Tab S6 dibanderol Rp 11.999.000 untuk unit tabletnya saja, terpisah dengan harga bookcover keyboardnya dijual Rp 2.199.000.

Itulah tablet baru Samsung Galaxy Tab S6 yang telah resmi meluncur di Indonesia. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy A23 5G Muncul di Geekbench, Pakai Chipset Handal Ini