Selasa, 01 Desember 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 05 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Sebagai bentuk promosi untuk trio iPhone 11 miliknya. Apple belum lama ini diketahui menjalin kerja sama dengan Rian Johnson, sutradara Star Wars untuk membuat film pendek berjudul 'Paris 9/19'.

Fakta menarik dari penggarapan film pendek ini, Apple membekali Rian Johnson dengan salah satu dari trio iPhone 11 yaitu iPhone 11 Pro.

Sebelumnya, Apple memang sering menjalin kerja sama dengan beberapa sutradara hebat untuk menggarap film pendek menggunakan perangkat iPhone miliknya.

Sedikit informasi mengenai Rian Johnson, sutradara kenamaan ini merupakan satu dari beberapa sutradara yang menggarap film Star Wars. Rian Johnson tepatnya menjadi sutradara untuk Star Wars: The Last Jedi dan Knives Out.

Melalui akun Twitter pribadi miliknya @rianjohnson, sutradara Star Wars ini mengunggah film pendek karyanya yang berjudul Paris 9/19.

iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Menurut Rian Johnson, iPhone 11 Pro memiliki fitur kamera yang menarik. Salah satu yang unggul dari perangkat ini adalah lensa sudut lebar miliknya. Rian Johnson bahkan secara spesifik memuji fitur kamera milik Apple ini.

''Biasanya saya melihat upgrade kamera smartphone tidak terlalu menarik, tapi lensa sudut lebar milik iPhone 11 Pro ini benar-benar merupakan game changer'' tulis Rian Johnson dalam cuitannya.

Jauh sebelum akhirnya bekerja sama dengan Rian Johnson, Apple juga sempat bekerja sama dengan sutradara The Adjustment Breau, George Nolfi.

Rian Johnson bikin film pakai iPhone 11 Pro. (twitter/rianjohnson)

 

Menggarap Tough Crowd dengan menggunakan iPhone, George Nolfi juga memberikan pujian untuk tiga lensa anyar milik Apple di smartphone anyarnya ini.

Tahun 2018 lalu, Steven Soderberg merekam film Unsane dengan menggunakan iPhone 7 Plus. Digarap serius, film ini meraup pendapatan sebesar 14,2 juta dolar AS di seluruh dunia dan mendapat skor 80 persen Certified Fresh di Rotten Tomatoes.

Penasaran dengan film pendek hasil karya sutradara Star Wars dengan menggunakan iPhone 11 Pro ini, langsung cek akun Twitter milik Rian Johnson ya.

BACA SELANJUTNYA

Demi Senjata, Pegawai Apple Dituding Lakukan Suap Pakai 200 Unit iPad