Senin, 03 Oktober 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 05 Oktober 2019 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone baru Apple, iPhone 11 di luar dugaan mendapatkan sambutan yang positif. Ternyata permintaan akan iPhone baru ini sangatlah tinggi.

Diwartakan Wccftech, berbagai laporan menunjukkan peningkatan signifikan pada permintaan akan iPhone 11 tersebut.

Apple yang sempat mengurangi produksi smartphone, akhirnya memutuskan untuk pemingkatkan produksi dari iPhone 11 sebesar 10 persen.

Disebutkan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini meningkatkan produksi iPhone 11 hingga 8 juta unit untuk memenuhi permintaan pasar.

Nampaknya strategi baru Apple untuk menghadirkan iPhone baru yang lebih terjangkau sukses meningkatkan antusiasme atas smartphone baru mereka.

Peningkatan pesanan smartphone baru hingga 8 juta unit ini, setara dengan penjualan tahunan smartphone Google Pixel tahun lalu.

Dikutip dari Nikkei Asian Review, peningkatan produksi ini dilakukan pada model iPhone 11 yang dihargai lebih terjangkau.

iPhone 11. (Apple)

Sayangnya permintaan seri premium iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tidaklah begitu cemerlang. Bahkan sedikit berkurang.

CEO Apple, Tim Cook sempat mengatakan kepada media Jerman, Bild, permintaan iPhone 11 yang tinggi adalah awal yang baik.

Selain itu, Tim Cook juga sempat mengutarakan siklus pertumbuhan baru di pasar kepada harian Prancis Les Echos belum lama ini.

Perkembangan yang menggembirakan ini muncul ketika industri smartphone global sedang lesu. Tahun lalu Apple sempat memangkas banyak produksinya.

Pada pertengahan 2019, lembaga riset IDC mengungkap shipping iPhone menurun hingga 24 persen. Hal ini tidak hanya terjadi pada Apple, tapi juga Samsung.

Namun kini Apple sedikit bisa bernapas lega, karena iPhone 11 mendapatkan tanggapan yang posifit dan terus mengalami peningkatan permintaan.

BACA SELANJUTNYA

Rumor iPhone 15 Mencuat, Siap Bawa Keunggulan di Sektor Ini