Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 11 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah 2 tahun yang lalu merilis ponsel perdananya, Andy Rubin sedang dalam persiapan untuk segera memperkenalkan perangkat anyarnya yang diberi nama Essential Phone 2.

Melalui akun Twitter pribadi miliknya, sosok yang dikenal sebagai Bapak Android ini mengunggah wujud Essential Phone 2 yang menjadi ponsel andalan berikutnya.

Pada tahun 2017 saat Andy Rubin merilis ponsel Essential pertamanya, pengguna smartphone tidak terlalu terpukau dan cepat melupakan kedatangan perangkat tersebut di pasar smartphone dunia.

Essential Phone 2 lalu dilupakan dan tidak mampu bersaing dengan beberapa vendor smartphone kenamaan lainnya yang hingga kini memuncak di pasar smartphone.

Karena kegagalan penjualan, wajar jika perusahaan Andy Rubin disebut-sebut mengalami bangkrut karena Essential Phone sebelumnya.

Namun, seolah membantah kabar tersebut, Andy Rubi melalui akun Twitter pribadinya malah memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Essential Phone 2.

''Kami saat ini sedang mengerjakan perangkat baru yang bakal mendefinisi ulang tentang sebuah smartphone. Saat ini smartphone baru dengan kode nama Project GEM sedang dalam pengujian awal. Nantikan informasi lebih banyak lagi dalam waktu dekat'' tulis Andy Rubin pada Kamis (10/10/2019) lalu.

Essential Phone 2. (twitter/Arubin)

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Andy Rubin, nampak Essential Phone 2 memiliki bentuk yang unik. Tampilan super minimalis yang membuatnya berbeda dari perangkat kekinian membuat Essential Phone 2 begitu rupawan.

Ukuran perangkat ini tidak jauh berbeda dengan remote control atau bahkan remote TV. Bodi ramping dan tipis menjadi unggulan Essential Phone 2 ini.

Makin menarik, Essential Phone 2 dilengkapi dengan perpaduan warna yang membuatnya nampak elegan dan berkilau. Sepertinya model smartphone ini bakal sangat diminati oleh remaja kekinian ya.

Essential Phone 2. (twitter/Arubin)

Sayangnya, masih terlalu dini jika menyebutkan bahwa Essential Phone 2 yang dipamerkan Andy Rubin ini akan segera dijual atau hanya merupakan konsep yang ke depannya akan berubah. Pasalnya, waktu perilisan perangkat ini masih menjadi rahasia.

BACA SELANJUTNYA

Essential Resmi Dimatikan, Merek Smartphone dari Pencipta Android