Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 18 Oktober 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada kuartal tiga dan awal kuartal empat 2019, penggemar smartphone dimanjakan dengan kehadiran smartphone berharga entry-level namun sudah ditenagai chipset kelas menengah. Dalam rangka menghadapi gempuran kompetitor, Vivo diketahui sedang menyiapkan smartphone murah misterius dengan chipset Snapdragon 675.

Seperti yang telah diketahui, Redmi Note 8 dan Realme 5 sudah dibekali chipset kelas menengah Qualcomm, Snapdragon 665, yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Kedua smartphone tersebut sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 1,99 juta.

Tampaknya, Vivo akan memberikan chipset setingkat lebih baik yaitu Snapdragon 675 pada smartphone murah terbaru mereka.

Sejauh ini, sebenarnya Vivo telah memiliki tiga smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 675 yaitu Vivo V15 Pro, Vivo S1 Pro dan Vivo V17 Pro.

Poster promosi peluncuran smartphone murah Vivo dengan chipset Snapdragon 675. (Weibo)

Namun, ketiga perangkat tersebut merupakan smartphone kelas menengah premium di mana layarnya sudah dibekali fitur fingerprint in-display.

Dalam teaser yang disebar oleh Vivo, smartphone murah terbaru mereka hanya akan dibekali sensor sidik jari di bagian belakang perangkat.

Smartphone misterius Vivo yang belum disebutkan namanya ini akan dibekali tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal.

Pada bagian sudut kiri smartphone, terdapat merek Vivo yang tertulis secara vertikal.

Kehadiran sensor sidik jari di belakang dan port microUSB semakin memperjelas bahwa itu adalah smartphone murah Vivo.

Vivo U3x. (Vivo China)

Leaker dari China berspekulasi bahwa smartphone tersebut akan datang dari Y-series atau U-series terbaru.

Dikutip dari Gizmochina, sebelumnya, Vivo telah meluncurkan Vivo U3x sebagai rebranding dari Vivo U10 yang diluncurkan pada Oktober 2019.

Beberapa spesifikasi yang ada pada Vivo U3x termasuk IPS LCD 6,35 inci, chipset Snapdragon 665, RAM 4 GB + memori internal 64 GB, tiga kamera belakang (13 MP + 8 MP + 2 MP), dan kamera depan 8 MP.

Vivo U3x dibanderol dengan harga 999 yuan atau Rp 1,99 juta di China.

Dilihat dari bodi bagian belakang smartphone hampir mirip dengan Vivo U3x, hanya saja terdapat perbedaan di bagian penempatan flash dan tulisan merek Vivo.

Smartphone murah misterius Vivo ini diprediksi dibanderol dengan kisaran harga 999 hingga 1499 yuan atau Rp 1,99 juta hingga Rp 2,99 juta.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Y36 Kini Hadir dalam Varian Warna Gold