Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Notch atau poni dianggap mengganggu, karena itu banyak yang melakukan riset untuk menghilangkannya. Termasuk Xiaomi dengan in display dial selfie.

Kamera pop-up, punch hole, hingga in display atau under display kamera dikembangkan untuk menciptakan smartphone dengan layar penuh tanpa poni.

Xiaomi adalah salah satu yang mengembangkan teknologi in display kamera. Beberapa waktu lalu bahkan telah memamerkan prototipenya.

Kabar paling baru, Xiaomi tak berhenti pada desain prototipe. Malahan perusahaan asal China ini mengembangkan in display dual selfie kamera.

Hal ini terungkap dari paten yang telah didaftarkan. Yang mengungkap Xiaomi sedang mengerjakan dual kamera selfie di balik layar.

Diwartakan GSM Arena, paten in display dual selfie ini ditemukan oleh TigerMobiles yang mengungkap dual selfie di balik layar.

Paten ini telah didaftarkan Xiaomi pada 30 September 2019 di CNIPA (China National Intellectual Property Administration).

Xiaomi Patenkan In Display Dual Selfie. (TigersMobiles)

Paten ini bukan cuma jadi solusi bagi poni di layar smartphone, namun juga memungkinkan membawa dua kamera selfie sekaligus.

Namun sayangnya desain ini masih dalam bentuk paten desain saja. Belum ada wujud prototipe smartphone yang dihadirkan Xiaomi.

Dan kamera selfie in display sebelumnya, juga belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Hasil fotonya masih tergolong kurang baik.

Namun terungkapnya paten ini mengindikasikan pengembangan teknologi in display kamera terus dikembangkan sampai nanti bisa direalisasikan.

Kita tunggu saja perkembangan in display dual selfie dari Xiaomi ini. Apakah nantinya bisa menjadi solusi poni di layar smartphone masa depan?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Indonesia Konfirmasi Peluncuran Redmi Note 13 Series pada 28 Februari 2024