Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi tengah mengadakan pengujian paca antar muka MIUI 11 Global Stable ROM. Perusahaan asal China ini telah membuka perekrutan untuk pengujian tersebut.

Kabar ini mengindikasikan MIUI 11 Beta akan diluncurkan untuk sejumlah smartphone Xiaomi. Mungkin smartphone kamu salah satunya?

Program beta tester ini terlebih dahulu diujicobakan kepada para Mi Fans di wilayah India sejak pekan lalu, dengan perangkat yang tertentu.

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Selasa (22/10/2019), MIUI 11 versi beta sudah tersedia untuk beberapa smartphone Xiaomi.

Beberapa di antaranya: Redmi K20 (Mi 9T), Redmi K20 Pro (Mi 9T Pro), Pocophone F1, Redmi Note 7 Pro, Redmi 7, Redmi Y3, Redmi Note 7, dan Redmi Note 7S.

Secara teknis, MIUI 11 merupakan antarmuka yang menggunakan basis sistem operasi Android 10 Oreo.

Antarmuka terbaru Xiaomi ini membawa sejumlah peningkatan ketimbang versi sebelumnya, MIUI 10, antara lain seperti animasi, tema, wallpaper, dan peningkatan di sistem notifikasi.

Redmi Note 7. (Xiaomi)

Meski masih versi beta, namun Xiaomi mengklaim bahwa mereka telah menerima lebih dari 15 ribu entry yang ingin mencoba beta tester MIUI 11 Global Stable ROM.

Namun, tidak semua pendaftar kebagian antarmuka smartphone Xiaomi tersebut. Karena uji coba MIUI 11 dilakukan dengan jumlah terbatas.

Sayangnya, belum diketahui kapan Xiaomi akan merilis MIUI 11 Global Stable versi penuh. Terlepas dari hal tersebut, MIUI sendiri termasuk UI yang lambat menghadirkan update untuk versi Android terbaru.

Bahkan saat ini, vendor lain sudah menyiapkan UI berbasis Android Q yang meluncur sejak bulan Maret 2019 lalu. Sedangkan MIUI baru akan mengadopsi Android 10 Oreo di akhir 2019.

Apakah kamu termasuk pengguna smartphone Xiaomi di atas? Bersiap saja, jika pengetesan ini selesai MIUI 11 Beta pasti akan hadir, dan disusul MIUI 11 Global Stable ROM. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Siap Rilis Redmi Note 13 Series di Indonesia