Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Apple mulai memproduksi iPhone murah di India. Dan kabar paling baru, iPhone XR mulai dirakit di negara tersebut.

Dalam produksi iPhone XR di India ini, Apple masih menggandeng Foxconn. Perusahaan asal Taiwan tersebut telah membuka fasilitas produksi di Chennai, India.

Dilaporkan Gizmochina, beberapa iPhone XR dengan label "Assembled in India" mulai beredar di pasar lokal negara tersebut.

Salah satunya retailer elektronik Croma, mulai memasarkan iPhone XR rakitan India ini sejak Senin (21/10/2019).

Croma mulai menjual iPhone XR rakitan India dengan harga 49.900 rupee atau sekitar Rp 9,8 jutaan untuk versi memori internal 64 GB.

India sendiri dipilih karena menjadi pasar smartphone terbesar di dunia setelah China. Dan pemerintah India mendorong produksi smartphone di negaranya.

Karena itu, beberapa pabrikan smartphone China membuka pabrik besar-besaran di India. Seperti Realme, Xiaomi, dan Samsung.

Apple iPhone XR. (Apple)

Tidak ketinggalan kini Foxconn bersama Apple membuka fasilitas produksi iPhone murah untuk merakit iPhone XR di India.

Dengan merakit iPhone XR di India, harga smartphone tersebut di pasar sana pun ikutan turun. Sehingga iPhone XR bisa lebih terjangkau.

Hingga saat ini, belum ada kepastian untuk ekspor iPhone XR rakitan India ke negara lain. Namun tidak menutup kemungkinan dilakukan Apple.

Menurut laporan Reuters, sejak awal tahun Apple ingin merakit smartphone mereka di India. Termasuk iPhone kelas atas mereka.

Hal ini diduga setelah memanasnya hubungan AS dengan China. Selain itu pesatnya pertumbuhan pasar smartphone India yang sangat besar.

Kita nantikan saja apakah iPhone XR rakitan India akan dipasarkan ke negara lain. Dan apakah India akan memproduksi selain iPhone murah.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan