Kamis, 12 Desember 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Sebagai salah satu aplikasi chat paling populer saat ini, WhatsApp punya banyak trik yang perlu kamu pahami betul demi penggunaan aplikasi yang lebih baik. Nah, jika sekarang kamu sedang menghindar dari chat yang dikirim, berikut trik baca chat WhatsApp tanpa ketahuan.

Dilengkapi dengan berbagai fitur super canggih, terkadang rasa ingin mencurangi WhatsApp tentu sering kamu rasakan. Terutama jika kamu sedang berusaha untuk menghindari seseorang yang terus-terusan menghubungimu.

Beberapa chat yang biasanya ingin kamu hindari adalah chat kantor, chat dari mantan, atau chat dari beberapa orang yang membuatmu malas membalasnya.

Walaupun dibuat malas karena pesan dari orang-orang tersebut, terkadang rasa penasaran dengan isi chat juga membuatmu tidak sabar ingin membaca pesan tersebut.

Untuk kamu, berikut tim HiTekno rangkum 4 trik baca chat WhatsApp tanpa ketahuan. Cocok banget untuk kamu yang sedang menghindar dari seseorang atau sesuatu.

1. Matikan read receipt

Baca chat WhatsApp tanpa ketahuan. (HiTekno.com)

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mematikan read receipt. Caranya dengan masuk ke tiga titik di sisi kanan tampilan WhatsApp, masuk ke Settings, Account, kemudia ke Privacy. Tepat pada opsi 'Read Receipts' silahkan hilangkan centang di kotak tersebut.

Kalau sudah begini, semua pesan yang masuk ke smartphone kamu tidak akan memberikan notif centang dua saat pesan sudah terbaca.

2. Mode pesawat

Baca chat WhatsApp tanpa ketahuan. (HiTekno.com)

Fitur mode pesawat ini bisa kamu gunakan saat ingin membaca pesan yang muncul di tampilan notifikasi smartphone.

Cara penggunaannya, aktifkan dulu mode pesawat ini sebelum membuka pesan yang dikirimkan. Setelah membaca isi pesan, aktifkan fitur 'Mark as unread' agar notif centang dua tidak nampak saat kamu menonaktifkan mode pesawat ya.

3. Widget

Baca chat WhatsApp tanpa ketahuan. (HiTekno.com)

Untuk pengguna iOS dan Android, pemanfaatan Widget bisa kamu gunakan. Saat fitur ini aktif, pesan yang masuk ke WhatsApp akan terbaca di Widget tersebut.

Jadi, tidak perlu masuk ke aplikasi WhatsApp dan membuka serta membaca chat tersebut, cukup pantau melalui Widget.

4. Notification Bar

Baca chat WhatsApp tanpa ketahuan. (HiTekno.com)

Terakhir, untuk membaca chat WhatsApp yang dikirimkan, silahkan mencoba fitur melalui notification bar ini.

Tapi perlu hati-hati, jangan sampai salah pencet hingga akhirnya langsung membuka chat yang dikirimkan ya. Kalau sudah begitu, si pengirim chat akan langsung mendapat notif centang dua tanda pesan sudah dibaca.

Itu tadi 4 trik baca chat WhatsApp tanpa ketahuan versi tim HiTekno, kamu tertarik mencoba yang mana?