Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 27 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mungkin kamu sudah tidak asing dengan cerita ponsel meledak saat diisi daya semalaman, namun tak hanya ponsel lho yang bisa meledak dan terbakar tapi powerbank juga.

Belum lama ini salah satu netizen di Thailand mengunggah foto di Facebook dan menceritakan kisahnya tentang bagaimana dia hampir terjebak dalam kebakaran saat powerbank miliknya meledak.

Saat itu pada jam 5 pagi ia terbangun akan aroma sesuatu dan mendapati powerbank yang ada di samping tempat tidurnya terbakar.

Dilansir dari laman World of Buzz, ia bercerita bahwa sekitar jam 5 pagi ia terbangun karena terbatuk dan melihat asap setinggi 20cm. Ia segera memadamkan api dan melihat bahwa ledakan itu berasal dari powerbank.

Powerbank meledak. (Facebook/Patravee Srisuntisuk)

Dalam unggahan yang dibagikan di Facebook, powerbank ini tak bisa dikenali merek apa karena seluruh perangkat terbakar dan hangus.

Unggahan tersebut lantas viral dan membuat netizen mengirimkan komentar dan mengatakan mengapa powerbank tak diizinkan di penerbangan.

Menurut Mobile Charger, powerbank berisiko meledak ketika diproduksi secara tidak benar dan cenderung dijual sangat murah.

Powerbank/Pixabay

Kejadian powerbank meledak bukan sekali ini terjadi, sebuah rekaman CCTV dari luar bandara Chiang Mai beredar di Facebook mendadak heboh. Pasalnya dalam rekaman tersebut menunjukkan seorang wanita yang berjalan tiba-tiba dikejutkan tas miliknya terbakar.

Panik melihat sumber api dari tasnya, wanita tersebut melemparkan tasnya ke tanah. Setelah dilihat kembali sumber api tersebut berasal dari powerbank di dalam tasnya.

Dalam rekaman CCTV bandara tersebut, terlihat powerbank terbakar dan berputar mengeluarkan semburan api.

Beruntung tak ada korban dari insiden powerbank meledak ini.

BACA SELANJUTNYA

Admin Mobil Listrik Ini Dihujani Pertanyaan Kocak, Netizen Memintanya Sabar