Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 27 Oktober 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti yang telah diketahui, hampir di semua segmen, perangkat Xiaomi telah dibekali IR Blaster. Tak hanya IR Blaster yang disematkan pada smartphone kelas menengah, Xiaomi dikabarkan menyiapkan NFC pada Redmi Note 8T.

Seorang leaker bernama Sudhanshu Ambhore (@Sudhanshu1414) membocorkan ke publik bahwa terdapat perangkat bernama Redmi Note 8T yang akan melengkapi jajaran Redmi Note 8 series.

Seperti yang telah diketahui, secara global, Xiaomi sudah meluncurkan beberapa seri sebelumnya termasuk Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, dan Redmi 8.

Dari semua seri yang ada terutama di kelas menengah, Xiaomi belum memberikan fitur NFC.

Redmi Note 8T diprediksi akan menjadi smartphone penerus dengan fitur pelengkap dari Redmi Note 8 varian standar dengan penambahan fitur NFC.

Bocoran Redmi Note 8T. (Twitter/ Sudhanshu1414)

Sebagian besar spesifikasi hampir sama dengan Redmi Note 8, hanya saja terdapat beberapa perbedaan termasuk varian kepala charger yang mendukung fast charging 18 W dan fitur NFC di smartphone.

Pada stiker pelindung, terdapat beberapa spesifikasi utama yang ditawarkan termasuk Quad Camera 48 MP, 6,3 inci Dot Drop Display, baterai 4.000 mAh, dan fitur NFC.

Dilihat dari atas, bodi bagian belakang smartphone tersedia dalam varian warna biru.

Perangkat hampir mirip dengan Redmi Note 8 varian warna Neptune Blue namun tidak terlihat pola gradien berbentuk diagonal.

Redmi Note 8T diprediksi akan membawa fitur NFC. (Twitter/ Sudhanshu1414)

Dikutip dari GSM Arena, leaker menyebutkan bahwa varian yang dibocorkannya merupakan Redmi Note 8T dengan varian memori RAM 4 GB + memori internal 64 GB.

Beberapa spesifikasi yang ada pada Redmi Note 8 termasuk chipset Snapdragon 665, kombinasi RAM 3-6 GB + memori internal 32-128 GB, 4 kamera belakang (48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP), kamera depan 13 MP, layar 6,3 inci dan baterai 4.000 mAh.

Diprediksi, Redmi Note 8T tak akan jauh dari beberapa spesifikasi Redmi Note 8 di atas.

Kotak penjualan Redmi Note 8T. (Twitter/ Sudhanshu1414)

Harga Redmi Note 8T diyakini ada pada kisaran 199 euro atau Rp 3,1 jutaan.

Redmi Note 8T dikabarkan akan meluncur pertama kali di Eropa dan akan menyusul setelahnya ke beberapa negara lain.

Perusahaan belum mengonfirmasi kehadiran dari Redmi Note 8T.

Namun setelah kebocoran yang "sangat jelas", kemungkinan besar Redmi Note 8T dengan NFC ini akan meluncur dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Peningkatan Lebih Baik Dibanding Versi Reguler, Infinix Hot 30 Play NFC Akhirnya Debut