Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 29 Oktober 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lembaga riset Counterpoint mengumumkan merek smartphone realme berada di peringkat ke-7 di pasar smartphone global di Q3 tahun 2019. Tentunya ini merupakan pertama kalinya realme menjadi Top 7 merek smartphone setelah menjadi Top 10 di Q2 tahun 2019. Selain itu, total pengiriman smartphone realme di Q3-2019 mencapai lebih dari 10 juta unit atau dengan peningkatan year-over-year mencapai 808% sehingga menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Pencapaian ini didapat oleh realme karena semangat "Dare to Leap" dimana realme berkomitmen untuk terus memberikan kejutan kepada anak muda di seluruh dunia yang dimulai sejak realme didirikan 18 bulan lalu saat angka pengapalan smartphone global terus menurun. Selain itu, semangat "Dare to Leap" yang di implementasikan ke setiap produk realme juga memainkan peran penting dalam menggapai capaian yang gemilang ini.

Pada awal Oktober 2019 lalu, realme mengumumkan bahwa jumlah pengguna global realme telah mencapai lebih dari 17 juta dan secara resmi menjadi merek smartphone global. Saat ini, seluruh portofolio produk realme telah memasuki pasar Eropa karena memperkenalkan produk flagship di pasar high-end luar negeri merupakan tujuan dari strategi global realme. Hingga saat ini, realme telah memasuki produknya ke lebih dari 20 negara termasuk Tiongkok, Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya, Rusia, India, Eropa dan masih banyak lagi. realme juga meraih banyak pencapaian di masing-masing negara, tak terkecuali di Indonesia dimana realme saat ini telah menjadi Top 5 smartphone brand di Indonesia.

Semangat "Dare to Leap" dan meluncurkan produk yang luar biasa di segmennya telah memainkan peran penting bagi realme dalam mencapai prestasi yang cemerlang dalam waktu yang singkat. realme secara resmi membuat portofolio produk yang mencakup produk-produk entry-level hingga flagship di seluruh pasar global setelah meluncurkan realme X2 Pro dan membawa produk “Dare to Leap” yang mengejutkan kepada pelanggan dalam setiap segmen harganya.

Memiliki Rencana yang Matang untuk Eksplorasi Jaringan 5G

realme Global. (realme)

Sebelumnya pada bulan September lalu, Qualcomm Corporation secara resmi meluncurkan platform mobile Snapdragon 7 seri 5G dimana realme akan menjadi salah satu produsen yang akan mengimplementasikan platform mobile 5G terintegrasi dari Qualcomm di gelombang pertama. Platform Snapdragon 7 seri 5G yang sepenuhnya baru akan membuat produk realme menjadi lebih kuat dan membawa pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Selain itu, realme juga melakukan upaya besar dalam bidang IoT, mencoba untuk meneliti perangkat wearable, AR/VR, Game Cloud dan aspek lainnya. Eksplorasi produk-produk baru dalam bidang IoT ini juga menjadi rencana realme untuk pengembangan ekosistem 5G demi menemukan lebih banyak skenario aplikasi.

Realme berkomitmen untuk mempercepat implementasi konektivitas 5G di seluruh dunia, memanfaatkan seluruh pasar global untuk membawa pengalaman menjelajahi 5G yang lebih baik melalui produk baru, dan membantu produsen lokal 5G menguji infrastruktur untuk membangun internet 5G demi memasuki era 5G yang lebih cepat.

Realme telah memecahkan rekor sebagai merek smartphone tercepat yang masuk ke dalam Top 10 vendor smartphone global. Sekarang realme telah menjadi merek smartphone yang masuk ke peringkat ke-7 di dunia sekaligus menjadi pembuktian bahwa realme memiliki visi yang kuat. Semangat dan konsep produk "Dare to Leap" adalah semangat nyata dari realme dan realme berharap akan membawa lebih banyak kejutan di masa depan untuk penggunanya.

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital