Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 06 November 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tren yang terus berganti membuat tren foto analog kembali menjadi viral dan banyak digunakan. Khusus untuk kamu, berikut tim HiTekno bagikan cara edit foto ala analog. Mudah banget, hanya modal smartphone dan beberapa aplikasi penting ini.

Foto analog biasanya identik dengan warna yang soft dan jadul. Biasanya, warna foto ini terinspirasi dari hasil foto kamera analog yang menggunakan rol film.

Kemajuan zaman rupanya membuat siapa saja dapat dengan mudah menjadikan fotonya memiliki kesan analog yang kuat.

Salah satu yang mempermudah adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi edit foto hingga memanfaatkan beberapa filter di Instagram yang sudah tersedia secara gratis.

Nah, untuk cara edit foto ala analog berikut ini, paling tidak, kamu hanya membutuhkan aplikasi Instagram. Langkah pertama, masuk ke aplikasi ini lalu masuk ke profil @ya.molli.

Edit foto ala analog. (HiTekno.com)

Akun Instagram ini dikenal sering membuat berbagai filter Instagram dengan tone yang menarik. Selanjutnya, silahkan menyimpan filter 'Zerno*Mood' buatan pengguna akun ini.

Langkah berikutnya, kamu hanya perlu untuk mengambil gambar dengan menggunakan filter ini melalui kamer Insta Story kamu. Jangan lupa, agar kesan analog semakin terasa, jangan lupa untuk menyalakan flash saat menangkap foto.

Edit foto ala analog. (HiTekno.com)

Setelah berfoto seperti yang kamu mau, simpan hasil foto tersebut ke Galeri. Nantinya jika komposisi warna dan kecerahan masih kurang, kamu bisa langsung melakukan sedikit editing untuk memperbaiki nuansa di foto tersebut agar semakin terasa analog.

Edit foto ala analog. (HiTekno.com)

Penting untuk mengkoreksi exposure hingga contrast ya agar foto semakin soft dan memberikan kesan jadul layaknya kamera analog yang digunakan pada masanya ini.

Jika dirasa warna hasil foto sudah sangat analog, langsung di save dan langkah selanjutnya adalah dengan mengunggahnya ke media sosial kamu. Super mudah, cara edit foto ala analog ini dapat kamu praktekan langsung nih.

BACA SELANJUTNYA

Siaran TV Analog Jawa Timur Mati Hari Ini, Cek Wilayah Mana Saja