Minggu, 17 November 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 08 November 2019 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Salah satu masalah pengguna WhatsApp adalah ajakan masuk grup yang tidak bisa ditolak. Sadar betul dengan keluhan pengguna ini, WhatsApp akhirnya memperkenalkan fitur tolak ajakan masuk grup.

Fitur tolak ajakan masuk grup ini merupakan bagian dari opsi pengaturan privasi dan sistem mengundang seseorang ke grup.

Sebelumnya, siapa saja yang diundang ke grup WhatsApp dibuat tidak punya pilihan lain selain sepakat masuk. Pengguna seolah tidak diberikan pilihan lain untuk menolak ajakan masuk grup tersebut.

Mendengar keluhan pengguna, WhatsApp akhirnya merilis fitur untuk tolak ajakan masuk grup yang dirilis tepat pada Rabu (6/11/2019) lalu.

Cara penggunaan fitur ini juga cukup mudah. Langkah pertama adalah masuk ke WhatsApp, lalu ke Settings, kemudian pilih Account, lalu masuk ke Privacy.

Tolak ajakan masuk grup WhatsApp. (HiTekno.com)

Nantinya, ada opsi Grup yang tersedia dalam tiga pilihan kategori agar kamu bisa mengatur ajakan bergabung dengan grup WhatsApp.

Tolak ajakan masuk grup WhatsApp. (HiTekno.com)

Opsi 'Everyone' yang berarti siapa saja bisa menambahkanmu ke dalam grup. Opsi 'My Contact' untuk hanya kontak kamu yang bisa mengundangmu ke dalam grup.

Tolak ajakan masuk grup WhatsApp. (HiTekno.com)

Opsi yang terakhir 'My Contact Except' untuk memilih siapa saja yang bisa mengajakmu ke dalam grup.

WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini bisa membuat pengguna memiliki kontrol lebih terhadap pesan grup yang bisa diterima atau tidak diterima.

Lebih lanjut, WhatsApp menyebut bahwa secara perlahan fitur tolak ajakan masuk grup WhatsApp ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna aplikasi ini.