Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 21 November 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fitur Insta Story di Instagram memang begitu diminati saat ini. Nggak banyak yang tahu, ternyata Insta Story memiliki banyak fitur tersembunyi lho.

Untuk kamu yang sering banget menggunakan fitur Instagram yang satu ini, 5 fitur tersembunyi di Insta Story ini wajib banget kamu tahu. Gunanya tentu untuk membuat tampilan Insta Story yang kamu buat lebih menarik dan berbeda dari biasanya.

Khusus untuk kamu, dilansir dari The Smart Local, berikut 5 fitur tersembunyi di Insta Story. Siap-siap mencobanya satu per satu ya.

1. Menambahkan beberapa foto dalam satu Insta Story

Menambahkan beberapa foto dalam satu Insta Story. (HiTekno.com)

Untuk cara satu ini, pengguna iOS bisa langsung melakukan copy dari galeri kemudian paste pada tampilan Insta Story. Sedangkan untuk Android, pengguna perlu menggunakan Swift Key Keyboard.

Sebelumnya, tim HiTekno pernah membahas cara satu ini di dua artikel. Untuk pengguna iOS, klik link ini ya. Sedangkan untuk Android, klik link ini.

2. Membuat efek miror di Insta Story

Membuat efek miror di Insta Story. (HiTekno.com)

Fitur satu ini baru bisa dijajal oleh para pengguna iOS. Caranya dengan melakukan copy paste foto ke tampilan Insta Story.

Foto yang diunggah tersebut lalu bisa diberikan efek mirror dengan melakukan tap pada foto. Secara otomatis, foto kamu akan berganti arah.

3. Mengganti background dengan warna solid

Mengganti background dengan warna solid. (HiTekno.com)

Merasa monoton dengan unggahan Insta Story biasa, kamu bisa mengganti background dengan warna solid di Insta Story kamu.

Caranya adalah dengan membagikan unggahan ke Insta Story, kemudian masuk ke fitur 'draw', pilih warna yang ingin kamu inginkan untuk background, lalu tap lama di bagian background tersebut. Otomatis, warna background lalu berganti.

4. Membuat emoji menjadi berkilau

Membuat emoji menjadi berkilau. (HiTekno.com)

Cukup mudah, kamu hanya perlu memasukan emoji yang ingin kamu unggah ke Insta Story. Kemudian, ganti font ke 'Neon' untuk menimbulkan efek berkilau. Selanjutnya memilih warna yang ingin kamu gunakan pada efek kilau di emoji tersebut.

5. Membuat tulisan berwarna pelangi

Membuat tulisan berwarna pelangi. (HiTekno.com)

Yang pertama perlu kamu lakukan adalah mengunggah tulisan yang diinginkan, kemudian pilih select all. Aktifkan bar warna, lalu secara bersamaan tekan dan geser jari sesuai tulisan dan bar warna tersebut.

Alhasil tulisan yang diunggah akan berubah menjadi warna pelangi yang beragam. Dijamin nggak bakal monoton.

Itu tadi 5 fitur tersembunyi di Insta Story yang bisa kamu lakukan agar unggahan kamu menjadi tidak monoton.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Lemon Sindir MPL Indonesia di Insta Story, Xin: Hanya Seorang Lemon yang Berani Gaes