Jum'at, 06 Desember 2019
Agung Pratnyawan : Senin, 25 November 2019 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Awal Desember 2019 ini akan ada dua smartphone baru yang diungkap. Antara Huawei Nova 6 SE dan smartphone baru dari Nokia.

Khusus untuk Huawei Nova 6 SE, sudah muncul bocoran tampang smartphone baru ini. Yang paling menarik adalah desain body belakangnya.

Terutama modul kamera belakang yang diusung smartphone baru ini. Karena desainnya yang mengingatkan dengan iPhone 11 Pro.

Modul kamera Huawei Nova 6 SE ini akan berbentuk persegi yang cukup besar menonjol. Desain lensanya pun nampak besar seperti iPhone 11 Pro juga.

Namun smartphone baru ini memiliki perbedaan dari iPhone 11 Pro, yaitu jumlah kamera di modul belakang tersebut.

Huawei Nova 6 SE nampak dilengkapi empat lensa, alias empat kamera belakang. Sedangkan LED flash diletakan terpisah dengan modul kamera ini.

Nampaknya sekali lagi Apple membuat tren baru pada desain smartphone. Yaitu desain modul kamera belakang yang sangat besar.

Bocoran Huawei Nova 6 SE. (Twitter/ RODENT950)

Kembali ke Huawei Nova 6 SE, tampang depan smartphone baru ini berbeda dengan iPhone 11 Pro. Karena Huawei menyematkan punch-hole di layarnya.

Lubang untuk kamera selfie di layar ini terdapat di kiri atas layarnya. Lokasi yang sudah umum digunakan beberapa smartphone Huawei.

Gambar desain modul kamera smartphone baru Huawei ini mencuat setelah dipostingkan oleh akun Twitter @RODENT950 dan ClubHuawei.

Dari postingan tersebut pula diketahui kalau Huawei Nova 6 SE akan memakai chipset HiSilicon Kirin 810 yang memang didesain untuk kelas menengah.

Selain itu, smartphone baru Hauwei ini dilengkapi dengan fast charging 40 watt SuperCharge. Teknologi pengisian cepat yang sama dengan Huawei Mate 30.

Dikutip dari Gizmochina, smartphone baru Huawei ini akan diluncurkan bersamaan dengan Nova 6 5G. Bedanya Huawei Nova 6 SE tidak mendukung 5G.

Itulab bocoran terbaru Huawei Nova 6 SE yang mengungkap desain modul kamera mirip iPhone 11 Pro. Apakah desain ini akan makin populer?