Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 26 November 2019 | 14:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sempat diperkenalkan secara global, Samsung Indonesia baru saja memberi kabar baik untuk penggunanya di Indonesia dengan segera membuka pre order Samsung Galaxy Fold di tanah air.

Membawa teknologi layar lipat, kedatangan Samsung Galaxy Fold sepertinya begitu dinantikan pengguna setia Samsung, tidak terkecuali penggunanya di Indonesia.

Kabar kedatangan Samsung Galaxy Fold ke Indonesia ini tercium usai perangkat tersebut dilaporkan telah mendapat sertifikasi TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian atau Kemenperin.

Dengan mendapat sertifikasi TKDN, dapat dipastikan jika Samsung Galaxy Fold akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Kemunculan Samsung Galaxy Fold yang sudah mendapat sertifikasi TKDN ini terungkap dari penampakannya di situs P3DN atau Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri milik Kemenperin.

Samsung Galaxy Fold. (TKDN Kemenperin)

Sertifikasi Samsung Galaxy Fold tersebut bernomor 569/SJ-IND.8/TKDN/11/2019 dengan kode produk SAMSUNG SM-F900F dan terdaftar pada 18 November 2019 lalu.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan di situs P3DN, Samsung Galaxy Fold diketahui mendapat nilai TKDN 38,88 persen.

Semakin memperkuat dugaan mengenai datangnya Samsung Galaxy Fold ke Indonesia, di situs resmi Samsung Indonesia nampak informasi-informasi Samsung Galaxy Fold.

Untuk pre order, Samsung Indonesia menyebutkan bahwa kamu sudah dapat memesan perangkat ini pada 13 Desember 2019 mendatang.

Samsung Galaxy Fold. (Samsung Indonesia)

Selain itu, dalam situs resmi Samsung Indonesia, terungkap bahwa perangkat ini membawa RAM 12 GB untuk jeroan dan berpadu dengan tiga kamera belakang.

Kamera Samsung Galaxy Fold mengandalkan sensor 12 MP, 16 MP, dan 12 MP. Untuk selfie, Samsung Galaxy Fold menggunakan resolusi 10 MP.

Datang dengan fitur smartphone layar lipat, Samsung mengklaim bahwa Samsung Galaxy Fold memiliki layar yang kokoh walaupun sebelumnya sudah diterpa masalah kerusakan dan keluhan penggunanya.

Mengenai harga Samsung Galaxy Fold di Indonesia, hal ini masih menjadi misteri dan belum diketahui. Jadi, mari bersabar untuk kedatangan Samsung Galaxy Fold ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Kamera Realme 12 5G untuk Abadikan Momen di Hari Raya Idul Fitri 2024