Senin, 16 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 02 Desember 2019 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Setelah muncul di dalam situs sertifikasi dan disebutkan dalam status para petinggi Xiaomi, render desain Redmi K30 akhirnya meluncur ke publik.

Bahkan kabar berhembus kencang bahwa Redmi K30 akan datang lebih awal yaitu tepatnya pada tanggal 10 Desember 2019. Sebagai referensi, sebelumnya Redmi K30 diharapkan datang pada awal tahun 2020.

Salah satu leaker di China mengklaim bahwa dirinya telah mengambil poster promosi dari Redmi K30.

Melalui akun Weibo bernama Digital Chat Station, mereka bahkan telah mengunggah desain bodi bagian depan dan belakang Redmi K30.

Dalam render, terlihat bahwa smartphone bru Redmi K30 akan membawa layar dual punch-hole yang tersusun secara horizontal.

Dilihat dari segi penempatannya di sudut kanan atas, posisi punch-hole bahkan hampir mirip dengan Samsung Galaxy S10 Plus.

Namun yang membedakan adalah layar milik smartphone Redmi K30 mempunyai bezel yang terlihat lebih tebal.

Desain render Redmi K30. (Weibo)

Desain dengan dual punch-hole sepertinya akan menjadi tren tersendiri setelah tampilan resmi Huawei Nova 6 juga mengusung desain yang sama.

Dikutip dari Gizmochina, smartphone baru Redmi K30 diprediksi membawa chipset seri Snapdragon 7XX dengan 5G terintegrasi.

Bersamaan dengan datangnya render, terdapat kabar mengejutkan bahwa 4 smartphone Xiaomi 5G telah lulus sertifikasi di situs 3C. Bahkan salah satunya mengusung fitur fast charging 66 W.

Masih belum jelas mengenai identitas perangkat, namun itu dispekulasikan akan menjadi fitur utama dari Redmi K30 atau Redmi K30 Pro.

Tampilan yang diduga merupakan poster promosi Redmi K30. (Weibo)

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Redmi K30 terdaftar dengan nomor model M2001G7AE. Berdasarkan nomor model, perangkat tersebut diprediksi adalah Redmi K30 versi reguler.

Terungkap dari bocorannya, Redmi K30 menggunakan pengisian daya 30 W dan layar 120 Hz. Jika menilik bocoran sebelumnya, maka spekulasi kuat justru mengarah kepada Redmi K30 Pro yang diprediksi membawa fast charging 66 W.

Kabar di atas masih belum dikonfirmasi oleh perusahaan sehingga kita harus menunggu perilisan Redmi K30 secara resmi untuk membuktikan kebenarannya.