Sabtu, 07 Desember 2019
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 03 Desember 2019 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Siri atau asisten pribadi milik Apple diatur untuk memberikan informasi yang dibutuhkan penggunannya. Namun apa jadinya jika Siri bisa membantah apa yang dikatakan penggunannya, terlebih saat di depan banyak orang.

Hal memalukan ini terjadi secara langsung di sebuah stasiun televisi dan kejadian tersebut terjadi tidak disengaja namun tetap akan membuat siapapun yang mendengarnya tertawa.

Kejadian memalukan ini dialami oleh ahli meteorolgi, Tomasz Schafernaker yang tengah mempresentasikan cuaca secara langsung di BBC.

Dilansir dari laman Ubergizmo, saat ahli meteorologi sedang berbicara tentang bagaimana akan ada kondisi bersalju di bagian Midwest AS, namun tiba-tiba Siri di Apple Watch-nya diaktifkan dan menimpali dengan mengatakan bahwa tidak ada salju dalam ramalannya sendiri.

Pembawa berita BBC. (Twitter/@bbcweather)

Salah satu rekan Schafernaker mengolok-oloknya dan mengatakan ''Ya tapi mungkin tidak tahu di mana tempat yang saya bicarakan, kami tahu bahwa Apple telah membuat peningkatan besar pada iri selama bertahun-tahun, tetapi kamu tidak berpikir bahwa waktu komedi spot-on adalah salah satu dari perbaikan itu.''

Cuplikan video tersebut diunggah oleh akun @bbcweather di Twitter dan mendapatkan banyak respon dari netizen.

@Sarkhani ''Siri 'can't be wrong''

@DouglasABailey ''Mungkin Siri berbicara mengenai lokasi yang berbeda. Keduanya bisa saja benar''

Tidak diketahui bagaimana Siri diaktifkan di Apple Watch-nya, tetapi beberapa berspekulasi bahwa bisa saja diatur untuk berbicara.

Jadi cukup terhibur dengan cuplikan video pembaca berita yang disela dengan Siri Apple?