Senin, 16 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 03 Desember 2019 | 14:36 WIB

Hitekno.com - Tergabung dalam banyak grup WhatsApp memang menyenangkan karena mudah mendapatkan informasi. Namun jika isi percakapnnya tidak sesuai yang diharapkan, terkadang ingin keluar dari grup WhatsApp.

Tapi terkadang awkward untuk keluar dari grup WhatsApp, terlebih isinya orang-orang yang kita kenal dengan baik.

Dari grup WhatsApp keluarga, tongkrongan, hingga alumni, terkadang berisi percakapan yang tidak sesuai seperti yang kamu harapkan.

Ada pula yang ingin keluar dari grup WhatsApp karena sudah terlalu banyak grup dan membuat smartphone jadi lamban.

Lalu bisakah keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota grup tersebut? Tentu saja ada dong. Dan caranya tidaklah ribet.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

Berikut ini beberapa langkap untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, simak ya!

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor WhatsApp. Namun, jangan lupa untuk back-up semua data dulu ya di setting.

Cara untuk mengganti nomor juga cukup mudah, yaitu ke pilihan 'Ganti nomor' di menu setting.

Usai mengganti nomor seperti biasanya. Kembali ke menu setting pada perangkat smartphone kamu. Pilih pilihan 'Aplikasi' lalu 'Clear data'.

Secara otomatis, perangkat akan langsung menghapus seluruh data WhatsApp. Tapi, jangan khawatir, karena sebelumnya kamu sudah melakukan back-up data.

Selanjutnya, kembali ke WhatsApp dan pulihkan data back-up di WhatsApp serta masuk dengan nomor WhatsApp yang lama. Jika berhasil hingga step ini, nantinya seluruh data di grup akan berubah menjadi 'Subjek tidak dikenal'.

Saat grup WhatsApp berubah fungsi, kamu bisa langsung keluar dari grup tanpa ketahuan dan tanpa notifikasi yang masuk.

Notifikasi yang muncul nantinya hanyalah bahwa si pengguna sudah mengganti nomor, namun tidak ada notifikasi keluar dari grup.

Tertarik menggunakan cara ini untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan ini? Lakukan step-by-step dengan teliti ya.