Senin, 16 Desember 2019
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Desember 2019 | 16:45 WIB

Hitekno.com - ColorOS 7 dan Android dipastikan hadir ke beberapa smartphone Oppo, tidak ketinggalan smartphone Realme juga mendapatkannya.

Namun sayangnya, tidak semua smartphone Realme akan mendapatkan update ColorOS 7 dan Android 10 ini. Terlebih untuk smartphone lamanya.

Kabar ini diketahui dari akun Twitter Realme India Support beberapa waktu lalu. Akun Twitter resmi ini mengkonfirmasi update ColorOS 7 dan Android 10.

Berawal dari seorang netizen dengan akun Twitter @technicalmd19 yang meminta update antarmuka ini ke sejumlah smartphone Realme.

Ia meminta update ini hadir ke Realme 1, Realme 2, Realme C1, dan Realme U1. Namun balasan dari akun Twitter resmi tersebut tak sesuai harapan.

Akun Realme India Support mengkonfirmasi kalau update ColorOS 7 berbasis Android 10 tak akan hadir untuk Realme 1, Realme U1, Realme C1, dan Realme 2.

Netizen lain pun menanyakan kenapa Realme U1 yang memiliki spesifikasi tinggi tidak mendapatkan update tersebut.

Realme India konfirmasi empat smartphone ini tidak dapat ColorOS 7 dan Android 10. (Twitter/ realmecareIN)

Akun resmi Realme India Support ini pun membalas kalau mereka berjanji memberikan major Android update dan reguler OTA update 24 bulan tiap smartphone Realem.

Hal ini ditujukan untuk memastikan smartphone Realme tetap berjalan baik dan lancar. Namun sayangnya update colorOS 7 berbasis Android 10 tetap tak hadir ke Realme U1.

Seperti diketahui, empat smartphone Realme ini hadir dengan antarmuka berbasis Android 8.1 Oreo dan telah mendapatkan update ColorOS berbasis Android 9 Pie.

Sedangkan ColorOS 7 sendiri adalah versi terbaru antarmuka yang berbasiskan Android 10. Dan dipastikan akan hadir ke smartphone Realme terbaru.

Tidak hanya smartphone Realme terbaru, update ColorOS 7 berbasis Android 10 juga dipastikan hadir ke sejumlah smartphone Oppo.