Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 Desember 2019 | 15:43 WIB

Hitekno.com - Selain jaringan 5G, smartphone lipat juga diprediksi akan jadi tren di industri smartphone 2020 nanti. Salah satunya, Samsung sedang menyiapkan smartphone lipat vertikal.

Smartphone lipat sendiri bukan barang baru bagi perusahaan Korea Selatan tersebut, karena sebelumnya sudah meluncurkan Samsung Galaxy Fold.

Namun rumor paling baru menyebutkan kalau smartphone lipat vertikal jadi pilihan samsung nantinya. Konsep yang sudah diwujudkan oleh Motorola Razr.

Dalam Konferensi Pengembang Samsung, smartphone lipat kali ini akan berbeda dengan Galaxy Fold.

Foto dalam konferensi yang beredar memperlihatkan smartphone pada umumnya yang dilipat mengikuti garis vertikal. Perangkat ini diprediksi akan dijual dengan harga 845 dolar AS atau sekitar Rp 11,9 juta.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone ini secara global dan kemungkinan memperkenalkannya secara resmi dalam ajang tahunan MWC pada Februari 2020.

Jika Samsung benar-benar akan merilis smartphone lipat vertikal ini, kemungkinan perangkat ini akan menjadi pesaing utama bagi kembalinya Motorola Razr yang dibanderol dengan harga lebih mahal yaitu sekitar 1.500 dolar AS atau sekitar Rp 21,1 juta.

Smartphone lipat Motorola Razr 2019. (Motorola)

Dilansir laman Android Authority, Samsung Galaxy Fold sendiri kemungkinan akan diluncurkan di sekitar 60 negara lagi, termasuk Vietnam, Selandia Baru, Brasil, Chili, Italia, Belanda, dan Yunani.

Dengan penjualan ini, Samsung berharap akan menghasilkan sekitar 6 juta unit penjualan 2020 dan 20 juta unit pada 2021.

Kita nantikan saja seperti apa nanti smartphone lipat vertikal Samsung ini. Apakah bakal bersaing dengan Motorola Razr? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).