Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 Desember 2019 | 21:15 WIB

Hitekno.com - Setelah sempat tertunda, akhirnya Asus ROG Phone 2 resmi meluncur di Indonesia. Smartphone gaming paling dinanti saat ini.

Asus ROG Phone 2 sempat terkendala dengan syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang yang ditetapkan Kementerian Perindustrian.

Namun akhirnya Asus ROG Phone 2 bisa memenuhinya, dan resmi diluncurkan lewat event khusus pada Kamis (5/12/2019).

"Dengan bangga kami memperkenalkan Asus ROG Phone 2 yang menawarkan performa gaming memukau dan dibalut dengan desain menarik," kata Chairman Asus Jonney Shih di Jakarta.

Asus ROG Phone 2 menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 855+ yang memiliki clockspeed hingga 2,96 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan ROM hingga 512 GB.

Karena ditujukan untuk kalangan gamer, smartphone gaming ini punya Gamecool II untuk menjaga kestabilan suhu smartphone, sehingga perangkat tidak mengalami overheating.

Selain itu, smartphone terbaru ini memiliki refresh rate layar 120 Hz yang akan membuat perangkat mampu menjalankan game dengan pengaturan grafis tinggi.

Seorang model sedang memegang ponsel gaming Asus ROG Phone 2 di Jakarta, Kamis (5/12/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sedangkan layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED 6,59 inci beresolusi FHD+ dan sudah mendapatkan proteksi Corning Gorilla Glass 6. Asus ROG Phone 2 juga memiliki nyawa panjang karena dibekali baterai 6.000 mAh.

Beranjak ke sektor fotografi, Asus ROG Phone 2 punya dua kamera belakang dan satu kamera depan.

"Meski didesain untuk gaming, namun kami tidak melupakan fitur lainnya yang banyak digunakan oleh konsumen, yaitu kamera," imbuh Country Product Manager Asus Indonesia Willy Chen.

Chairman Asus Jonney Shih memperkenalkan Asus ROG Phone 2 di Jakarta, Kamis (5/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Kamera belakang gandanya beresolusi 48 MP (sensor Sony IMX586) dan 13 MP. Sedangkan kamera selfienya berkekuatan 24 MP, lengkap dengan teknologi AI.

Tersedia dalam warna hitam, harga Asus ROG Phone 2 dibanderol mulai dari Rp 8,5 juta (versi RAM 8 GB + ROM 128 GB).

Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 diluncurkan di Jakarta, Kamis (5/12/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Itulah smartphone gaming Asus ROG Phone 2 yang akhirnya bisa resmi meluncur di Tanah Air. (Suara.com/ Tivan Rahmat).