Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Desember 2019 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung masih belum menyerah dalam mengembangkan smartphone lipat. Bahkan dengan model baru yang cukup unik.

Smartphone lipat baru ini tidaklah mirip dengan Samsung Galaxy Note 10 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Namun lebih mirip Motorola Razr, yaitu smartphone lipat dengan engsel vertikal tepat membelah mirip dengan ponsel flip atau clamshell.

Mengenai bocoran smartphone baru Samsung ini, sudah muncul bocoran seperti apa bentukannya. Bahkan sudah berwujud smartphone penuh.

Dikutip dari GSM Arena, bocoran smartphone lipat Samsung ini sudah beredar di media sosial China, Weibo.

Dari foto yang beredar, nampak kalau smartphone baru ini memakai kamera selfie punch-hole di tengah layar mirip dengan Samsung Galaxy Note 10.

Nampak kalau Samsung sedang mempopulerkan punch-hole tengah ketika pabrikan lain memilih untuk meletakkan kamera selfie di samping.

Bocoran smartphone lipat Samsung. (Weibo via GSM Arena)

Dari bocoran foto yang beredar pula, diketahui kalau Samsung menambahkan layar di sisi belakang smartphone lipat baru ini.

Berbeda dengan Motorola Razr, layar kedua smartphone baru Samsung ini lebih kecil. Dan hanya memberikan informasi teks saja.

Sedangkan layar kedua Motorola Razr lebih luas, dan bisa dipakai untuk preview saat foto selfie dengan kamera utamanya.

Smartphone lipat Samsung ini juga disertai kamera ganda di sisi belakangnya. Letanya berdampingan dengan layar kecil tersebut.

Bocoran smartphone lipat Samsung. (Weibo via GSM Arena)

Diketahui pula kalau smartphone baru Samsung ini telah memakai port USB type-C di bawah berdampingan dengan lubang speaker.

Belum banyak informasi smartphone lipat Samsung ini. Namun diduga akan dikenalkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S11 nanti.