Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 22 Desember 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penipuan kerap kali terjadi saat kita belanja online, apalagi jika kita sebagai pembeli tidak jeli dalam memilah informasi. Seperti yang belum lama ini dialami oleh netizen @ggoodboy_ yang hendak membeli iPhone 7.

Membeli iPhone 7 melalui online, netizen ini mencoba menghubungi penjual via WhatsApp dan bertanya mengenai spesfifikasi, harga hingga kelengkapan barang.

Namun saat di tengah-tengah percakapan tersebut, ada hal janggal yang akan membuat kamu ketawa.

Pasalnya iPhone 7 yang diakui dijual seharga Rp 2.500.000 ini memakai OS  Marshmawllow dan PlayStore yang terbaru. Padahal iPhone yang merupakan produk Apple ini menggunakan iOS dan menggunakan App Store.

Penipu jual iPhone 7. (Twitter/@ggoodboy_ )

Tak hanya itu, ia juga mengaku OS iPhone 7 yang dijualnya ini sudah memakai OS Marsmelow. Merasa ditipu, netizen ini malah menipu kembali penjualnya.

Ia menanyakan apakah OS bisa upgrade menjadi Martin Garrix, yang merupakan nama seorang DJ. Dengan ringannya, ia mengiyakan pelanggan tersebut.

Penipu jual iPhone 7. (Twitter/@ggoodboy_ )

Tak berhenti disitu, setelah memilih warna ia berpura-pura meminta nomor rekening untuk transaksi, namun ia mengaku tak bisa transaksi karena ia tak punya pulsa untuk transfer.

Alhasil ia meminta sang penjual untuk mengirim pulsa Rp 25.000 ke nomor teleponnya dan berjanji akan melebihi uang transfer.

Setuju dengan kesepakatan tersebut, usai mengirim pulsa, penjual tersebut bertanya apakah iPhone 7 yang diinginkan jadi dibeli atau tidak.

Penipu jual iPhone 7. (Twitter/@ggoodboy_ )

Ia mengaku tak jadi beli karena penipunya kurang menguasai barang yang mau dijual dan makin ketahuan kalau sedang menipu.

Thread yang berisi percakapan ini lalu viral di Twitter dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

@awbabyna ''Polos banget penipunya''

@unrealstranger ''((Black OLimatic)) kalo gue pesen warna pertalite ada gak ya''

@Leeyy__ ''Penipunya asal iya-iya aja ckck''

Unggahan percakapan penipu berjualan iPhone 7 dengan OS dan Play Store ini viral di Twitter dana mendapatkan lebih dari 5 ribu retweets dan 8 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Status WhatsApp Emak-emak Ikut Sedih Andin 'Ikatan Cinta' Meninggal, Netizen: Galau Brutal!