Jum'at, 03 April 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 27 Desember 2019 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung sedang menyiapkan smartphone flagship baru. Namun bukan seperti dilaporkan sebelumnya, namanya bukan Samsung Galaxy S11.

Nantinya, penerus dari Samsung Galaxy S10 ini akan memakai sistem penamaan baru, bukan lagi S11 seperti pada bocoran sebelumnya.

Sebelumnya, handset itu disebut sebagai Samsung Galaxy S11 dengan beberapa varian yang akan diluncurkan, termasuk Galaxy S11e dan Galaxy S11 Plus.

Tapi kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung tidak akan menggunakan nama Galaxy S11 sebagai lineup Samsung yang akan datang.

Menurut dua leaker yang merupakan sumber terpercaya, Samsung kemungkinan besar akan merilis jajaran Galaxy S selanjutnya dengan nama Samsung Galaxy S20.

Samsung Galaxy S10e. (Samsung)

Dibeberkan melalui akun Twitter @IceUniverse dan @MMDDJ_, kedua leaker itu mencuitkan tweet "Galaxy S20" dan "S11=S20" yang mengindikasikan sebagai Samsung Galaxy S20.

Dilansir dari XDA Developers, angka 20 pada perubahan nama itu disebut merujuk pada tahun 2020. Sehingga kemungkinan jajaran flagship baru Samsung akan berubah menjadi Galaxy S20, Galaxy S20e, dan Galaxy S20 Plus.

Meski begitu, kedua leaker tidak menyebutkan sumber untuk cuitan terkait smartphone flagship terbaru Samsung tersebut.

Samsung sendiri diprediksi akan memperkenalkan smartphone flagship seri Galaxy S selanjutnya pada Februari atau Maret 2020 mendatang.

Kita tunggu saja smartphone flagship baru ini, apakah akan bernama Samsung Galaxy S11 atau Samsung Galaxy S20. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).