Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 28 Desember 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi chatting ternama, WhatsApp diketahui terus mengembangkan fitur baru. Kabar terbarunya, perusahaan milik Facebook ini menyiapkan fitur pesan kedaluwarsa dan otomatis hilang.

Rumor fitur baru WhatsApp ini sduah berhembus sejak Oktober 2019 lalu. Saat itu muncul kabar fitur baru bernama Dissappearing Messages,.

Sayangnya tidak ada kabar kelanjutaanya mengenai fitur baru WhatsApp ini. Hingga sekarang baru muncul lagi informasi soal fitur baru yang katanya sedang diuji itu.

Kini, Wabeta Info melaporkan bahwa fitur tersebut muncul kembali dalam aplikasi WhatsApp Beta Android versi 2.19.275. Bedanya kali ini fitur tersebut bernama Delete Messages.

Fungsinya sederhana saja: dengan fitur baru WhatsApp itu pengguna bisa menentukan kapan pesan yang dikirimnya kedaluwarsa dan otomatis terhapus.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

Pengguna WhatsApp bisa memilih tenggat waktu kedaluwarsa pesannya, mulai dari satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan, dan bahkan satu tahun.

Fitur yang sedang diuji coba ini akan tersedia pada percakapan grup WhatsApp dan diharapkan menjadi alat untuk membersihkan grup dari pesan-pesan lawas yang menumpuk. Kabarnya fitur ini hanya akan bisa diaktifkan oleh admin grup.

Sayangnya WhatsApp belum memastikan kapan fitur untuk mengatur pesan kedaluwarsa ini mulai tersedia untuk semua pengguna di dunia.

Itulah rumor fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pesan kedaluwarsa untuk otomatis terhapus. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!