Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Desember 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HTC, merek smartphone asal Taiwan yang sempat meramaikan Tanah Air. Akankah kembali ke Indonesia? Bisa saja, lewat smartphone HTC Wildfire R70.

Smartphone baru, HTC Wildfire R70 muncul di situs Kementerian Perindustrian untuk menjalani pengujian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Kabar baiknya, smartphone baru ini telah lolos dan mendapatkan sertifikat TKDN. Tertulis HTC Wildfire R70 mendapatkan nilai TKDN 30,55 persen.

Sertifikat TKDN ini telah diterbitkan pada 6 Desember 2019 kepada PT. LCG Telecommunication and Technology oleh Kemenperin.

Umumnya smartphone yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN akan diluncurkan di Indonesia seracara resmi tidak lama lagi.

HTC Wildfire R70 dapatkan sertifikat TKDN. (Kemenperin)

Akankah smartphone HTC Wildfire R70 menjadi smartphone baru kembalinya HTC ke Indonesia? Hal ini belum ada informasi lebih mendetail.

Namun yang diketahui, HTC Wildfire R70 telah mendapatkan sertifikat di India, Thailand, dan sejumlah negara lainnya.

Smartphone HTC Wildfire R70 sendiri diduga sebagai rebrand dari HTC Wildfire X yang sudah meluncur disejumlah negara lainnya.

HTC Wildfire X. (HTC)

Smartphone baru HTC Wildfire X ini diketahui ditenagai chipset MediaTek Helio P22. Juga dilengkapi tiga kamera pada belakangnya.

HTC Wildfire X memakai layar IPS 6,2 inci beresolusi 720 x 1520 piksel, dan baterai 3.300 mAh dengan charger USB type-C.

Akankah smartphone HTC Wildfire R70 ini dijual resmi di Indonesia setelah mendapatkan sertifikat TKDN ini? Tunggu saja!

BACA SELANJUTNYA

Belum Menyerah, HTC Siapkan HP 5G Baru