Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 30 Desember 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi orang yang menyukai kehidupan sederhana, harta berlimpah ruah biasanya tak membuat mereka silau dan menghabiskannya dengan sembarangan. Seorang pemain Liverpool bernama Sadio Mane membuat netizen kagum karena ia tampak sederhana dengan membawa HP retak miliknya.

Meski bergaji hingga ratusan miliar rupiah, penyerang sayap dari Liverpool itu tampaknya tak tertarik untuk membeli HP berlapis emas seperti para miliuner lainnya.

Mane justru masih menggunakan HP retak miliknya untuk dipergunakan dalam keperluan sehari-hari.

Berdasarkan informasi dari situs Transfermarkt, Sane merupakan pemain Liverpool dengan nilai pasar yang cukup fantastis yaitu mencapai 150 juta euro atau Rp 2,3 triliun.

Gaji Sadio Mane juga tak main-main karena ia memperoleh 150 ribu poundsterling atau Rp 2,7 miliar setiap pekan atau gaji tahunan yang mencapai 7,8 juta poundsterling atau Rp 142,5 miliar.

Thread yang menampakkan Sadio Mane dengan HP retaknya. (Twitter/ fred_diaries1)

Aksi sederhana dari Sane dengan HP retaknya mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Dia bisa membeli puluhan iPhone Pro Max jika dia mau. Sangat mengejutkan ketika di masih menggunakan smartphone rusak itu," kata @blacky____.

"Aku sama sederhananya dengan Mane. Bedanya Mane bisa berganti smartphone kapan pun dia mau sedangkan aku tidak bisa melakukannya..lol," tulis @Alex_Houseof308.

Dikutip dari Daily Star, Sadio Mane tertangkap menggunakan HP retak ketika ia berjalan di lorong ganti pemain menjelang laga Boxing Day yang mempertemukan Liverpool dan Leicester pada hari Kamis (26/12/2019).

Sadio Mane saat berjalan dengan HP retaknya. (Twitter/ fred_diaries1)

Pernyataan dari Sadio Mane mungkin akan menampar orang-orang dengan gaya bermewah-mewahan namun dengan kantong pas-pasan.

"Mengapa aku harus menginginkan sepuluh Ferrari, 20 jam tangan berlian, atau dua pesawat jet pribadi? Apa yang akan dilakukan benda-benda itu untukku dan dunia?" kata Mane kepada Daily Star.

Di negara asalnya, Mane terkenal sebagai orang yang dermawan karena ikut membangun fasilitas umum, sekolah, bahkan masjid.

Hape retak milik Sadio Mane. (Twitter/ fred_diaries1)

Ia juga sering menyalurkan bantuan ke yayasan sosial untuk menyediakan pakaian, sepatu, dan makanan untuk orang-orang miskin di Senegal.

"Aku tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan mewah, atau bahkan pesawat pribadi. Aku lebih suka kalau orang-orangku menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepadaku," kata Sadio Mane menambahkan.

Aksi Sadio Mane dengan HP retak miliknya membuat netizen kagum dan membuat sebagian dari mereka mensyukuri kondisi HP mereka saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone